Chicco Jerikho: Film "Filosofi Kopi" Berpengaruh pada Profesi Barista

Ari Kurniawan | 9 Februari 2017 | 03:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Filosofi Kopi bagi Chicco Jerikho punya arti lebih dari sekedar film. Chicco Jerikho berani memulai bisnis kedai kopi. Lebih luas lagi, profesi barista makin dikenal dan dihargai berkat karya yang dirilis pada 2015 tersebut. 

"Kayak di Makassar, kita kemarin sempat ngobrol sama anak barista di sana. Setelah menonton Filosofi Kopi ternyata ada impact yang bagus. Sekarang profesi barista jadi jauh meningkat di sana, bahkan sudah ada 500 barista," cerita Chicco Jerikho, Rabu (8/2). 

Fakta ini membuat Chicco Jerikho bangga. Tidak hanya membuat barista sebagai profesi yang lebih dihargai, Filosofi Kopi juga menginspirasi banyak pengusaha untuk memulai bisnis kedai kopi. 

"Selama ini orang cuma tahu kalau barista cuma tukang nyeduh kopi, padahal mereka juga belajar bagaimana cara nyeduh kopi yang proper (layak). Paling baik lagi semakin bertambah kedai kopi dan orang bisa menikmati kopi Indonesia dangan baik dan benar," Chicco Jerikho memaparkan. 

Menurut Chicco Jerikho, momen terbaik untuk menikmati kopi adalah pagi hari. "Setiap pagi, after makan itu bagus banget, karena bisa nge-boost energi," ungkap kekasih Chelsea Islan.

 

(ari/gur)

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan