Vokalis Baru Grup Band Lyla Berstatus ODP Virus Corona, Begini Ceritanya

RIK | 7 April 2020 | 17:00 WIB

Kabar kurang mengenakkan datang dari Aryo Setiawan, vokalis baru grup band Lyla sepeninggal Indra Sinaga. Ia baru saja ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona akibat keputusannya bepergian di tengah pandemi.

"Iya kemarin mudik langsung ODP di kampung," kata Aryo Setiawan saat dihubungi pada Senin (6/4).

Aryo lantas bercerita, status ODP-nya bermula dari keputusannya pulang kampung ke Pontianak di tengah wabah Corona.

"Karena saya enggak ada gejala seperti batuk, pilek suhu panas tinggi. Kalau saya ada gejala, status-nya bisa naik ke PDP (Pasien Dalam Pengawasan)," terangnya.

Alhasil, setibanya di kampung halaman, ia terpaksa harus menjalani karantina diri selama 14 hari sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah setempat.

"Sekarang untuk berjaga-jaga kita benar-benar karantina diri selama minimal 14 hari dan benar-benar enggak berinteraksi yang intens sama keluarga yang di sini sampai benar-benar status ODP-nya lepas dan aman, baru bisa. Sekarang lagi benar-benar jalani social distancing dan physical distancing," pungkasnya.

Memang, pemerintah sempat mengeluarkan imbauan untuk masyarakat agar tidak melakukan aktivitas mudik ditengah pandemi corona yang ada guna menghambat penyebarannya. Dibeberapa daerah, bagi para pendatang yang masuk ke daerah tersebut, akan secara otomatis berstatus ODP sehingga aktivitasnya harus dibatasi karena ditakutkan membawa virus Corona selama di perjalanan.

(rik)
 

TABLOIDBINTANG.COM -  

Penulis : RIK
Editor : RIK