Kesulitan Saat Pandemi Corona, Yuni Shara : Saya kan Janda

Supriyanto | 27 April 2020 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat Yuni Shara alami kerugian besar. Sebulan jalani karantina mandiri usaha dan pekerjaan Yuni pun terbengkalai.

Yuni Shara mengungkap, anjloknya pemasukan hingga berdampak ke perekonomian rakyat dirasakan untuk kedua kalinya. Hal serupa pernah dialami saat krisis moneter tahun 1998.

"Krisis moneter tahun '98 saya ngalamin ini juga, manggung semuanya dibatalkan. Saya mengambil penjahit dari PIK itu dua orang akhirnya saya bikin tas bulu sampai berkembang jadi retail, sampai mass product waktu itu saya punya penjahit banyak. Jadi udah dua kali, ini kedua kali saya ngerasain," ungkap Yuni Shara kepada wartawan lewat telepon, baru-baru ini.

Kakak kandung Krisdayanti itu pun dilanda kecemasan seperti pemilik usaha lainnya. Pasalnya sebulan belekangan tidak ada pemasukan untuk membayar jonor karyawannya.

Meski demikian, Yuni tetap berpikir positif dan fokus pada kesehatan dirinya serta keluarga.

"Cemas iya. Awalnya saya cemas, tapi saya harus berpikir baik at least saya ikhtiar untuk imun saya itu biar nggak drop gitu lho. Karena saya mikirin semua, saya juga sendiri, saya kan janda. Semua saya pikirin sendiri, mau ngomong mau ngomong sapa siapa? Saya ngomong sama orang juga belum tentu ada solusi kan, yang saya ajak ngobrol juga semua lagi susah," terang Yuni Shara.

"Jadi otomatis paling nggak saya berdoa supaya sehat teruslah. Karena saya harus mikirin gimana caranya supaya tetap berjalan hidup," pungkas Yuni Shara.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto