Populer Lewat Ikatan Cinta, Intip Penghasilan Lain Arya Saloka di Luar Dunia Hiburan

Supriyanto | 18 Februari 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta yang tayang di RCTI menduduki rating teratas dan kini menjadi salah satu program televisi favorit pemirsa. Sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo  itu sukses membuat penonton terbawa perasaan atau baper.

Padahal Arya Saloka dan Amanda Manopo baru pertama kali dipasangkan, namun chemistry keduanya pun tampak sangat kuat. Akting dan chemistry keduanya membuat mereka disebut sebagai pasangan yang cocok.

Arya Saloka pemeran Aldebaran itu pun menjadi idola baru di industri hiburan Tanah Air. Karakter Aldebaran sebagai pria sabar dan memesona dinilai cocok diperankan oleh Arya.

Arya Saloka bukan wajah baru di dunia akting. Pria kelahiran Denpasar, 27 Juni 1991 itu juga pernah membintangi beberapa judul fim, FTV, dan sinetron sejak berkarir 10 tahun lalu.

Arya Saloka mengaku tidak menyangka, sinetron Ikatan Cinta yang dimainkan bersama Amanda Manopo bisa mendapat perhatian tinggi dari masyarakat Indonesia.

Di luar pekerjaanya sebagai aktor, Arya Saloka dikenal sebagai suami penyayang keluarga. Arya memiliki istri bernama Putri Anne dan lengkap dengan hadirnya seorang putra. Rumah tangganya pun terlihat begitu harmonis dibina sejak 2017.

Punya bisnis kuliner

Selain mengandalkan dari dunia hiburan, Arya mencoba usaha lain dengan membuka bisnis kuliner. Arya Saloka menjajal peruntungan dengan bisnis Maroti. Menu roti dengan varian rasa yang sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia.

Ada juga resto dimsum Kyodimsum. Arya membuka tempat makan itu bersama rekannya, Marsha Natika, adik dari Zaskia Adya Mecca.

Sebelum bergabung, rupanya Arya merupakan pelanggan tetap dari Kyodimsum. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi bagian dari Kyodimsum di Kemang, Jakarta Selatan.

Meski menjabat sebagai CEO dari bisnis yang dijalani, Arya Saloka selalu tampil sederhana. Bahkan, Arya mengaku sosok Aldebaran yang diperankan berbeda jauh dari karakter aslinya.

"Jauh banget sih. Aldebaran bisa dilihat lah sosok yang cool dan enggak banyak omong, sinis tapi dia perhatian. Gue mah enggak. Gue mah petakilan anaknya. Gue banyak bercanda, gue seneng ngelucu. Badutlah bisa dibilang. Jauh banget," kata Arya Saloka di sela syuting Ikatan Cinta baru-baru ini.

Soal penampilan, Arya pun membandingkan dengan Aldebaran yang kerap menggunakan setelan rapi dan sepatu layaknya seorang pengusaha muda. Sementara Arya, lebih nyaman berpakaian santai dengan kaus dan sandal jepit.

"Dari segi look-nya aja, cara berpakaian pun beda. Gue enggak pernah suka pakai sepatu, gue tuh suka pakai sandal jepit. Gue itu, senangnya pakai celana pendek dan gue itu kausan, pakai topi. Udah," terang Arya Saloka.

Tidak hanya itu, pemasukan lainnya adalah Arya Saloka juga aktif menerima endorse dari berbagai macam brand. Hal ini pun membuatnya semakin populer di media sosial.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto