Habis Pecahkan Rekor Rating, Sekarang Share Ikatan Cinta Tembus 55 Persen

Indra Kurniawan | 7 Juli 2021 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru kemarin memecahkan rekor sendiri, Ikatan Cinta kembali mencetak prestasi baru. Ikatan Cinta episode 347, Selasa (7/7) malam, benar-benar di luar dugaan.

Dalam daftar 10 besar rating tv terbaru, kokoh di peringkat pertama sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara, dan Evan Sanders mengumpulkan TVR 15,5 dan audience share 55,2 persen.

Memang raihan TVR-nya belum memecahkan rekor episode 346 yaitu 15,7. Tidak share-nya yang berhasil mencetak rekor baru. Rekor share sebelumnya dibuat di episode 324 yang tayang Minggu (20/6) lalu. Sinetron yang syutingnya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat itu mendapat share 54,2 persen untuk target penonton upper middle.

Ya, episode 347 semalam memang benar-benar menguras emosi pemirsa. Sesuai janjinya, setelah berhasil mengumpulkan semua bukti atas kasus pembunuhan Roy Alfahri (Fiki Alman), Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo) akhirnya menemui Elsa (Glenca Chysara).

Di depan Nino (Evan Sanders), Surya (Surya Saputra), Sarah (Natasha Dewanti), dan Karina (Ivanka Suwandi), Al dan Andin membeberkan semua bukti yang mereka dapatkan. Dari mulai video pengakuan Roy menghamili Elsa, anting milik Elsa yang jatuh di tempat kejadian di hari pembunuhan, sampai mobil warna merah milik Elsa yang melintas di depan klaster Nirwana, rumah Nino tempat Roy terbunuh.

Elsa dengan wajah panik terus berkelit. Kepanikannya kian menjadi saat Aldebaran mempersilakan dua anggota polisi masuk ke rumah untuk menjemput Elsa. Melihat Elsa kalut, Mama Sarah tetiba membuat semua terperangah. Di depan polisi dia mengaku sebagai pembunuh Roy. Alasannya Roy menolak bertanggung jawab atas kehamilan Elsa, putri kesayangannya.

Malam ini, dari cuplikan adegan berdurasi 25 detik yang diunggah di akun resmi Instagram @ikatancinta.mncp, tampak Nino kasak-kusuk mencari tahu siapa ayah dari bayi yang dikandung Andin, istrinya saat itu. Nino memiliki feeling kuat Reyna alias Nindi yang sekarang diasuh Andin dan Aldebaran adalah putri kandungnya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan