Pandemi Covid-19 Makin Memprihatinkan, Maia Estianty Galang Dana untuk Tenaga Kesehatan

Supriyanto | 8 Juli 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maia Estianty dan beberapa teman sesama artis memberi perhatian khusus terhadap tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan Covid-19. Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap Nakes, Maia melakukan aksi sosial.

Hal tersebut disampaikan Maia Estianty dalam akun Instagram miliknya. Menurut Maia, Nakes yang bekerja selama pandemi Covid-19 juga harus mendapat perhatian karena mempertaruhkan nyawa.

"SELAMATKAN NAKES..Makin banyak dokter & nakes yang terpapar covid, padahal kita sudah krisis macam2 termasuk oksigen & obat..Kalau urusan ketersediaan oksigen & obat, pemerintah yang gerak. Kita juga bingung bagaimana caranya bantu urusan ini..," tulis Maia Estianty di akun @maiaestiantyreal Senin (6/7) malam.

"Tapi kita bisa bantu selamatkan nakes . Jangan biarkan mereka bertumbangan. Siapa yang akan merawat pasien di RS, padahal situasi masih mungkin lebih sulit dari sekarang..Kita bisa support keselamatan & kesehatan nakes melalui beberapa hal: 1. Memberikan APD yang layak & kwalitasnya sesuai standar. 2. Membantu asupan gizi nakes terutama vitamin," jelasnya.

Maia tidak sendiri, ia dan Cathy Sharon membuat sebuah gerakan Anak Bangsa Peduli yang didukung oleh organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menyalurkan banguan kepada Nakes.

"Di awal pandemi banyak yang bergerak untuk nakes , termasuk kami. Tapi kali ini kita harus lebih terkoordinasi.. Karena itu, kami @cathysharon , @maiaestiantyreal @wandaponika @tetapkurawa dkk, membentuk tim “Anak Bangsa Peduli” yang langsung berkoordinasi dengan Tim Mitigasi IDI agar bantuan tepat sasaran, sesuai kebutuhan & kwalitasnya pun sesuai standar," kata Maia Estianty.

Dalam unggahannya, Maia Estianty juga memajang foto-foto tim tenaga kesehatan yang tampak kelehan dengan memakai baju APD lengkap.

Maia Estianty menggalang dana melalui kitabisa.com. Mantan istri Ahmad Dhani itu pun menuliskan beberapa cara agar bisa melakukan donasi tersebut.

"Kami tau kalian pengen banget ikut mengulurkan tangan. Untuk mempermudah cara donasi nya, kami membuka akun di @kitabisacom sehingga teman2 bisa ikut donasi & kami yang mengkoordinasikan bersama Tim Mitigasi IDI," pungkas Maia Estianty.

Unggahan Maia Estianty menunjukan rasa peduli terhadap Nakes langsung mendapatkan banyak tanggapan positif dari netizen dan juga rekan artis.

"Terimakasih para Nakes.. Tetap semangat... dannn ayooo teman2 ini saatnya kita buktiin kepedulian kita ...sehat selalu semua.. terimakasih bunda @maiaestiantyreal dkk sudah menyediakan ruang utk kami bisa mengulurkan tangan," ujar Gracia Indri.

"Setuju.sehat semua para nakes,semoga Allah selalu melindungi kamu semua,dan menyembuhkan para pasien yg sakit.aamiin ya Rabb," kata Rossa. 

 

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto