Pemberian Gelar Ratu Permaisuri untuk Camilla Parker Bowles Bakal Datangkan Bencana

Binsar Hutapea | 8 Februari 2022 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratu Elizabeth II telah mengumumkan Camilla Parker Bowles akan menjadi Ratu Permaisuri ketika dia meninggal dan putranya, Pangeran Charles, menjadi Raja. 

Namun, rencana itu tak dipandang positif semua orang. Pengamat Kerajaan Inggris Jack Royston menyebut langkah itu bisa menjadi bencana besar bagi popularitas para bangsawan jika Camilla menerima gelar itu. Alasannya, tak semua orang meninginkan Camilla menjadi Ratu Permaisuri.

“Saya sama sekali tidak menentang Camilla, dan ini bukan tentang bagaimana dia melakukan pekerjaan itu. Dia melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Royston dalam acara Good Morning Britain.

Namun, Jack juga menjelaskan jajak pendapat saat ini tidak mendukung istri Pangeran Charles itu dinobatkan sebagai Ratu Permaisuri ketika sang suami kelak bakal naik takhta. “Intinya di sini masyarakat tidak mau dia menjadi Ratu Permaisuri, angkanya sangat jelas. Empat puluh empat persen orang tidak ingin Camilla menjadi Putri Permaisuri daripada Ratu Permaisuri. Hanya 14 persen dari mereka ingin dia menjadi Ratu Permaisuri, dan itu benar-benar kejam," lanjutnya.

Pada hari Minggu lalu, Ratu Elizabeth II menyetujui Camilla menjadi Ratu Permaisuri Camilla. Hal itu diumumkan jelang peringatan 70 tahun Ratu Elizabeth II menjadi penguasa Inggris. Namun keputusan itu belum mendapat persetujuan bulat, dan lebih dari 70 persen warga Inggris tidak setuju dengan rencana tersebut, demikian menurut jajak pendapat GMB.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea