Arya Saloka Ungkap Identitas Penulis Baru Ikatan Cinta yang Sebelumnya Bikin Amanda Manopo Protes

Indra Kurniawan | 5 April 2022 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senada Amanda Manopo, Arya Saloka juga menyoroti penulis baru Ikatan Cinta yang identitasnya sempat dirahasiakan. Jangankan pemain, sutradara saja awalnya tidak kenal. Begitu disindir Arya, pihak MNC Pictures akhirnya membuka identitas sang penulis.

Kesuksesan Ikatan Cinta tidak lepas dari tangan dingin tim penulis lama yang dikomandani Donna Rosamayna. Begitu tim penulis lama hengkang per episode 600, Ikatan Cinta seperti kehilangan arah. 

Implikasinya, performa rating sinetron MNC Pictures tersebut mengalami penurunan cukup signifikan. Penonton tak lagi dibuat penasaran dengan cerita Ikatan Cinta. 

Arya merasa heran pihak rumah produksi kenapa menyembunyikan identitas penulis baru. Sampai-sampai sutradara saja tidak kenal. "Enggak tahu siapa penulisnya."

Arya kemudian menyampaikan keluhan entah kepada pihak rumah produksi atau stasiun televisi, "Ah itu dong, masa bapak saya, jenderal saya enggak tahu siapa penulisnya. Gimana ini mau dikembangin kalau jenderalnya sendiri enggak tahu."

Setelah itu, identitas penulis baru diungkap. "Tidak dikenalkan secara langsung tapi diberitahukan namanya siapa dan saya pun diberitahukan namanya siapa," kata Arya Saloka tanpa menyebut inisial sang penulis dalam Live IG baru-baru ini. 

Dari situ ada hasil diskusi terhadap pengembangan cerita Ikatan Cinta. Mau dibawa kemana, mau dibikin seperti apa, kata Arya keputusannya dikembalikan lagi kepada "pihak-pihak di atas keputusannya seperti apa."

Seperti halnya Amanda, Arya juga rindu pada Donna Rosamayna yang dianggap sebagai salah satu penulis favoritnya. "Karena penulisan dia itu baik dan memang pakai hati," puji Arya yang karakternya dibuat misterius oleh tim Donna di awal-awal cerita Ikatan Cinta. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan