Desita Adelia Pengusaha Busana Wanita Berukuran Plus "Ella Es Bonita"

Agestia Jatilarasati | 4 Agustus 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita ingin tampil modis dan trendi. Wanita bertubuh plus pun ingin tampil bergaya. Sayangnya, mencari baju yang modis untuk wanita bertubuh besar tidak mudah. Hal ini  juga dirasakan Desita Adelia (34).

Gara-gara kesulitan menemukan baju yang cocok untuk tubuhnya yang berukuran plus, Desita terdorong membuat lini busana khusus wanita bertubuh besar. Keinginan ini sebenarnya sudah terbersit sejak lama, hanya baru  terealisasi pada Februari 2014 dan diberinya nama Ella Es Bonita yang bermakna,  dia cantik.  

Bisnis pakaian sendiri bukan hal baru bagi Desita karena sejak tahun 2011 dia telah berusaha di bidang ini. Bedanya, bisnis pakaian yang digeluti sebelumnya adalah pakaian untuk orang dengan ukuran tubuh normal. 

“Sementara sebagai wanita bertubuh plus, saya sendiri mengalami kesusahan mencari baju yang pas dan cocok. Makanya dari dulu saya berkeinginan  membuat lini busana plus size sendiri. Hanya saja tidak ada keberanian untuk memulai. Sampai akhirnya suami saya, Suherman (33) berhenti bekerja dari kantornya dan kami memutuskan bekerja sama membuat lini busana wanita bertubuh plus,” Desita mengawali cerita.

Akhirnya Desita menutup bisnis busana sebelumnya dan fokus membangun lini busana impiannya.

“Dengan modal kurang dari 2 juta rupiah, kami memproduksi pakaian-pakaian untuk Ella Es Bonita dan langsung kami perkenalkan ke pasar.  Jadi, saya memperkenalkan Ella Es Bonita ke pelanggan dari bisnis saya sebelumnya yang kebetulan bertubuh plus. Eh, mereka suka dan mulailah pembeli datang satu per satu,” ujar Desita.

Tak hanya mengandalkan pelanggan lama, Desita juga mengandalkan promosi dan penjualan via Instagram @ellaesbonita serta laman web.

“Sejak awal, fokus kami adalah pemasaran digital. Makanya hingga saat ini pun Ella Es Bonita belum memiliki toko atau butik,” ungkapnya.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati