Sony "Wakwaw": Dari Pemulung dan Juru Parkir Jadi Bintang Sinetron

Endang Jamhari | 22 September 2014 | 12:34 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melihat tingkah laku Sony Wakwaw di lokasi syuting Emak Ijah, artis Bemby Putuanda yang memerankan tokoh Bemby meminta kami memaklumi. 

"Dia memang begitu, kadang asyik sendiri. Tidak ada yang berubah dari Sony, ketika masih jadi tukang parkir di lokasi syuting sampai sekarang tetap begitu. Sony suka mengisengi kru," Bemby menjelaskan kebiasaan Sony di lokasi syuting. 
    
Bemby salut dengan perjuangan Sony. "Dulu dia sering nongkrong di lokasi syuting Emak Ijah Pengen Ke Mekah (EIPM), bahkan jadi tukang parkir di sini. Namun kini semua orang mengenalnya. Bahkan saat saya jalan-jalan ke luar kota, banyak yang titip salam buat dia," ulas Bemby.
    
Emil G. Hampp, sutradara EIPM, orang yang berjasa dalam hidup Sony. Sutradara senior inilah yang membuka pintu karier Sony di dunia hiburan. Emil yang meminta anak buahnya untuk mengajak Sony syuting. Di luar dugaan, penampilan Sony membetot perhatian penonton. 

Banyak yang tertawa terpingkal-pingkal saat melihat akting Sony yang natural dengan dialog khas, "Bapak mana Bapak," yang ditutup dengan, "Ciluk ba, wakwaw." Kalimat yang menjadi ciri khas Sony itu kini banyak ditirukan anak-anak, bahkan dewasa. 
    
Bahkan, penampilan Sony di EIPM mampu mendobrak perolehan rating. EIPM sukses menyalip sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) yang juga produksi AS Production. 

"Ini semua berkah dari Allah. Allah ingin mengangkat derajat Sony melalui sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekah," ucap Emil. Kemunculan Sony selalu ditunggu penonton. Maka intensitas kemunculannya ditambah. Memaklumi keterbatasannya, sutradara dan kru bekerja keras mengarahkannya dalam berakting. 

"Akting Sony sangat natural, makanya kami harus sabar dalam mengarahkannya," ucap M. Irhasani, co sutradara EIPM. 

Awal berakting sebagai pemain sinetron, Sony "Wakwaw" mengaku mengalami kesulitan. Namun ia bersyukur banyak dibantu kru. 

"Akting susah, tapi, kan dibantu Om dan Tante," ucap Sony polos. Sony akan terus belajar akting. "Harus belajar akting, biar punya banyak uang," sambungnya dengan gaya khasnya. Honornya ia berikan kepada orang tuanya. "Uang Sony semua sama emak," ucapnya bangga. 
    
Sony sangat sayang pada emaknya. Debut di EIPM dengan honor 50 ribu rupiah, ia bahkan telah membelikan motor untuk bapaknya. "Saya juga beliin HP buat kakak," ungkap anak pasangan Sawiyah dan Zakaria ini. 

(Ej/adm)

Penulis : Endang Jamhari
Editor : Endang Jamhari