Di Mata Andrea Hirata, Verrys Yamarno "Laskar Pelangi" Pahlawan Belitung

Supriyanto | 13 Januari 2015 | 16:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar meninggalnya Verrys Yamarno, pemeran Mahar dalam film "Laskar Pelangi", Senin (12/1) siang, membuat banyak orang bersedih.

Penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata pun menyampaikan duka mendalam untuk keluarga Verrys. Andrea menilai, aktor muda kelahiran Gantung, Bangka Belitung, 17 Maret 1996 itu sosok pahlawan bagi tanah kelahirannya.

"Bagi saya, di mata saya, Verrys Yamarno, yang memerankan Mahar dalam Laskar Pelangi, bagi saya dia itu pahlawan bagi Belitung, karena melalui perannya yang sangat mengesankan di film Laskar Pelangi, turut mengenalkan Belitung pada dunia," ujar Andrea kepada wartawan, Selasa (13/1).

Andrea yang mengenal Verrys saat produksi film "Laskar Pelangi" itu, juga melihat almarhum sebagai pribadi yang menyenangkan dan berbakat. "Seseorang yang sangat positif, melihat dirinya sendiri, kreatif, anak yang amat baik dan berbakat," ungkapnya.

Verrys Yamarno ditemukan meninggal di kamar kosnya, kawasan Jl. Kramat V, Kenari, Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1). Polisi memberikan keterangan sementara, Verrys diduga meninggal karena sakit. Tidak ditemukan luka bekas penganiayaan pada tubuhnya.

(Pri/yb)

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto