Gordon Ramsay Sebut Menu Terbaiknya adalah yang Dimasak untuk Putri Diana

Binsar Hutapea | 29 September 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chef kondang Gordon Ramsay telah memasak untuk banyak selebriti. Tetapi yang paling berkesan adalah saat memasak untuk mendiang Putri Diana. Hal itu diungkap Ramsay dalam acara kuliner Gino & Fred Go Greek. Acara tersebut menampilkan Ramsay menjelajahi kelezatan kuliner di  Yunani bersama selebriti pecinta kuliner Gino D'Acampo dan Fred Sirieix.

Pada episode yang tayang Senin lalu di ITV, Ramsay menyebut makanan yang dia buat untuk Putri Diana di tahun 1990-an di restoran Chelsea Aubergine sebagai makanan terbaik yang pernah dia buat. Menu apa yang Ramsay masak untuk sang Putri? Ia memasak menu pembuka pressed leek terrine dan makana utama sea bass atau ikan kakap.

Ramsay sendiri sangat terkesan dengan Putri Diana saat itu. Selain cantik, dia juga ramah. "Sejauh ini dia adalah salah satu anggota keluarga kerajaan paling ramah yang pernah saya temui," kata juri Masterchef ini.

Putri Diana tewas dalam sebuah kecelakaan naas di sebuah terowongan di Paris, Prancis pada 31 AGustus 1997. Berjalan dalam kecepatam tinggi untuk meghindar paparazi, mobil yang ditumpangi Diana dan kekasihnya, Dodi Al Fayed, menabrak pilar di terowongan Pont de l'Alma. Dodi Al Fayed tewas di tempat kejadian, sementara Diana meninggal beberapa jam kemudian di rumah sakit. Seminggu kemudian, pada 6 September 1997, Putri Diana dimakamkan di kediaman keluarganya di Althrop House. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea