Heboh Bondan Prakoso Dikira Meninggal Karena Meme Ini

Ulfa Gusti Utami | 22 Desember 2017 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Bondan Prakoso dikenal saat ia mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 1980-an dengan hit Si Lumba-lumba.

Lama tak muncul di layar kaca, Bondan Prakoso membawa berita menghebohkan. Bagaimana tidak, salah satu akun di Instagram, Rabu (20/12) terlihat mengunggah foto Bondan dengan nuansa hitam putih dan menyematkan tulisan RIP diatasnya.  

Karena hal itu, banyak netizen salah paham dan mengira foto itu menginformasikan kematian Bondan Prakoso. Pasalnya, selama ini RIP yang merupakan singkatan dari Rest In Peace memiliki arti beristirahatlah dengan tenang. Kata-kata itu lumrah ditunjukan untuk mengungkapkan duka atas meninggalnya seseorang.

Tapi ternyata, RIP yang dituliskan itu adalah salah satu lagu milik Bondan Prakoso dengan Fade 2 Black yang dirilis pada tahun 2007. Dimana RIP ini merupakan kepanjangan dari Rhyme In Peace. Lagu itu sendiri didedikasikan untuk Ilham Purnama, beatmaer Fade 2 Black yang meninggal dunia pada 2006.

"sedih banget yak lagunya," tulis akun tersebut.

Menanggapi unggahan ini, tak jarang netizen dibuat kesal dan merasa geram dengan cadaan yang dibuat akun tersebut. Pasalnya, kerena unggahan itu banyak netizen yang dibuat salah sangka.

"nggak lucu ini becandanya, kalo gini orang ngira bondan meninggal," tulis netizen di kolom komentar.

"Receh.. Objek candaan banyak.. Yg kek gini ga pantas sma sekali," ujar netizen.

"Min. Jangan suka bikin becandaan pake nama orang lain. Plis ini ga patut buat becandaan," netizen lain menimpali.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor : Ulfa Gusti Utami