The Changcuters Sebenarnya Sudah Tidak Mau Merilis Album Fisik

Wayan Diananto | 30 November 2016 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa kabar The Changcuters? Band yang melejit lewat hit “Racun Dunia” dan “I Love You Bibeh” ini mengabarkan akan segera merilis album anyar, Binauralis. The Changcuters mengatakan, proses pengerjaan album Binauralis diwarnai dengan kegamangan. 

Vokalis The Changcuters, Tria mengatakan, ada banyak wacana yang muncul selama mengerjakan album kelima. “Salah satunya, sebenarnya kami ingin merilis versi digitalnya saja. Kami berpikir, ngapain sih mengeluarkan album fisik dalam format CD? Zaman sekarang, parameter kesuksesan musisi itu sudah tidak lagi mengacu ke penjualan fisik. Di luar negeri pun demikian,” ungkap Tria dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com belum lama ini.

Namun, perusahaan rekaman yang menaungi mereka (Sony Music Entertainment Indonesia-red) mempunyai pandangan lain. Pihak label mengingatkan bahwa bagaimana pun penggemar The Changcuters masih mengoleksi CD album mereka.

“Karenanya, kami sekarang memikirkan 'win-win solution' dengan menggandeng merchant untuk mendistribusikan album Binauralis. Kami belum bisa kami menyebut namanya karena belum ada kontrak hitam di atas putih. Biar sah dulu baru kami kabarkan kepada media,” tutupnya.

(wyn/yb)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto