The Changcuters Akan Lengkapi Album Trilogi

Agestia Jatilarasati | 25 November 2017 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - The Changcuters saat ini tengah sibuk dengan kegiatan manggung off air. Meski begitu, band yang digawangi oleh Tria (vokal), Dipa (basis), Erick (drumer),  Qibil dan Alda (gitar) ini mengaku juga tengah sibuk mempersiapkan album terbaru sebagai pelengkap album trilogi mereka sejak 2013.

Album trilogi The Changcuters bagian pertama bertajuk "Visualis" telah dirilis pada 2013 sedang bagian keduanya yang bertajuk "Binauralis" dirilis pada 2016 lalu. 

"Dari tahun 2013 kami memang berencana untuk membuat trilogi album. Yang pertama, Visualis yang bercerita tentang penglihatan. Lalu yang kedua Binauralis yang bertema tentang pendengaran. Sedangkan untuk bagian ketiga belum bisa dibocorkan," terang Dipa saat diwawancarai di acara Djarum Trees for Life, di Bangkalan, Madura pada 22 November 2017.

Membuat album trilogi bagi The Changcuters bukan sekadar membuat kumpulan lagu melainkan sebagai identitas diri. "Yang jelas album trilogi ini, kami ingin menyampaikan pesan bahwa inilah jiwa The Changcuters," tukas Tria. 

Memang,  album 'Visualis' dan 'Binauralis' terlihat lebih terkonsep dengan mengangkat tema indera. Lagu-lagunya pun lebih idealis.

(ages / gur)

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati