Bondan Prakoso Obral Lagu di Situs Resmi

Wayan Diananto | 30 Juni 2014 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bondan Prakoso membagi tugas dengan istri, Margie Caroline. Sejak menikah, Margie memutuskan menjadi ibu rumah tangga. 

"Istri saya luar biasa. Darinya saya tahu menjadi ibu rumah tangga bukan pekerjaan gampang. Mulai dari mengajari anak matematika, bahasa Inggris, mengatur keuangan rumah tangga, memasak, menjadi humas bagi anak, dan masih banyak lagi. Saya menyadarinya empat tahun terakhir," akunya.
    
Sebagai imam, Bondan mencari nafkah. Ia merampungkan album mini solo, manggung, serta memperkenalkan soundtrack film Para Pemburu Gajah berjudul "Untuk Selamanya", karya Amir Gita Pradana. Ini kali pertama mengisi soundtrack film. Bondan menerima tawaran ini dengan alasan lirik "Untuk Selamanya" cocok dengan visi misinya sebagai musisi. Selama ini, lagu-lagu Bondan identik dengan semangat menjalani hidup, pertemanan, dan ajakan untuk senantiasa optimistis.
    
"Lirik "Untuk Selamanya" mengajak orang peduli lingkungan. Kita diajak bertanya apa yang bisa kita berikan kepada alam. Padahal alam telah menyediakan banyak hal untuk manusia. Makanan, panorama, oksigen dengan cuma-cuma. Saya memperkenalkan single ini pada 5 Juni bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia. Sementara Para Pemburu Gajah sendiri akan akan tayang di bioskop pada 26 Juni. Bagi saya, ini film anti-mainstream," Bondan menukas. 
    
Tampaknya, Bondan tak main-main dengan konsistensinya menyebarkan semangat lewat lagu. Semangat itu disebarkan dengan cuma-cuma. Fail lagu "Untuk Selamanya" dipasang di situs resmi bondanprakoso.com. Siapa pun bebas mengunduh lagu hanya dengan mengunjungi situs Bondan. Ini bukan kali pertama Bondan mengobral lagunya sendiri lewat dunia maya.
    
"Lagu ini tidak 100 persen hak saya. Ada kepentingan perusahaan rekaman, Amir, dan beberapa pihak terkait. Ini bukan kali pertama saya membebaskan fans mengunduh lagu saya. Sebelumnya, saya memasang single dari album mini. Saya mengimbau fans mendengarkan dan mengunduh lagu resmi secara bebas di website saya. Ini cara saya mengajak penggemar menghargai karya orang lain. Kalau mampu, silakan beli produk yang asli. Jika tidak, silakan ambil lagu resminya di situs saya. Tapi please, jangan pernah membajak. Itu saja," pungkas Bondan.

(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto