Raline Shah Tak Menyangka Mengalami Hal Ini Saat Naik Bus

Dhe Areta Awani Tubarila | 28 November 2018 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah kembali menunjukkan kemampuan aktingnya di film Orang Kaya Baru. Raline Shah melakukan media visit Orang Kaya Baru di Tabloid Bintang kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Dalam film Orang Kaya Baru, Raline Shah berperan sebagai Tika yang tomboy, spontan, dan kocak. Tika diceritakan dari keluarga sederhana yang mendadak kaya lantaran mendapat warisan. Untuk mendalami karakter Tika, Raline Shah melakukan observasi. Ia mencoba merasakan kehidupan masyarakat biasa yang jauh dari kesan mewah.

“Saya mencoba naik bus, nongkrong di warung, dan naik kereta. Hal-hal yang sebenarnya saya pengen sekali untuk lakukan, tapi memang waktu dan situasi tidak memungkinkan,” ujar Raline Shah.

Raline Shah pun menceritakan kesannya ketika mencoba naik kendaraan umum. “Kalau di bus itu bayangan saya orang lebih friendly, senyum, ternyata nggak ada yang senyum. Mungkin itu terdengar konyol, tapi memang seperti itu. Saat saya senyum, orang di sekitar saya malah memegang backpack-nya dengan erat,” kata Raline Shah.

Kendati tak sesuai bayangannya, Raline Shah menikmati pengalaman tersebut. Menurut Raline Shah sebagai aktor itu harus observasi. “Sebagai aktor, saya rasa paling penting itu observasi, menjalaninya sendiri. Karena apa yang kita bayangkan sama apa yang sebenarnya ada di realita itu jauh. Hal-hal detail kecil, seperti backpack di depan berarti orangnya takut copet kan, mulai dari cara berdiri yang lebih rileks, makan sambil dengerin ipod, cara duduknya mungkin agak ngangkang dan sebagainya,” jelas Raline Shah.

(ray/ray)

Penulis : Dhe Areta Awani Tubarila
Editor : Dhe Areta Awani Tubarila