Sempat Trauma dengan Musik dan Jakarta, Ini yang Membuat Rijja Abbas Bangkit

Abdul Rahman Syaukani | 1 Maret 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rija Abbas sempat mengalami trauma mendalam akibat mendapat perlakuan tak manusiawi oleh label musiknya, beberapa tahun silam. Karena pengalaman pahit yang dirasakannya, Rija Abbas sempat memutuskan pulang ke Makassar dan tidak mau balik lagi ke dunia hiburan.

Bahkan Rija Abbas sempat tidak mau mendengarkan musik sama sekali dan tidak mau dengar kata Jakarta. Perasaan trauma itu ternyata benar-benar membekas di hatinya.

Namun seiring berjalannya waktu, Rija Abbas memutuskan untuk bangkit. Salah satu motivasi yang membuatnya harus move on dari masalah masa lalu adalah keinginan membahagiakan orang tuanya.

"Lihat orang tua, gue berpikir gimana caranya bahagiain mereka. Gue pikir lagi, cuma musik yang bisa menghasilkan. Jadi gue percaya diri dan berani untuk kembali ke Jakarta buat bahagiain orang tua gue," ungkap Rija Abbas di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Rija Abbas bersukur akhirnya bertemu dengan label musik yang tidak mengecewakannya. Sebaliknya, gagasan dan ide-idenya kreatifnya di dunia musik tertampung dengan baik di label barunya.

"Gue dapat label baru dan benar-benar bisa kerja sama. Sebenarnya label dan dunia musik tuh harusnya seperti ini. Gue bisa berkarya, gue bisa mengeluarkan apa yang ada di otak gue, gue dibimbing sampe ngeluarin single baru dan bisa belajar banyak aransemen lagu," katanya.

"Itu gue terima kasih banyak sama label baru gue. Itu pelajaran yang bagus banget yang gue ambil," imbuh Rija Abbas yang baru saja merilis lagu terbarunya, "Katakan Sekarang".

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani