Dirilis dalam Bentuk DVD, Tayo Ayo Berpetualang Dijamin Spesial untuk Anak-anak

Supriyanto | 8 Februari 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial animasi asal Korea Tayo The Little Bus populer di kalangan anak-anak Indonesia. Sejak tayang di stasiun televisi swasta 2018, kartun yang populer dengan sebutan 'Hey Tayo' itu pun selalu dinantikan kemunculannya.

Melihat animo anak-anak, Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) bekerja sama dengan E-Motion Entertainment merilis DVD Tayo Ayo Berpetualang.

Di luar dugaan, sejak diedarkankan November 2019, hingga kini DVD Tayo Ayo Berpetualang sudah terjual lebih dari 500 ribu keping DVD.

"Tayo punya penjualan yang tinggi. 500 ribu kopi dalam tiga bulan penjualannya,” ujar Steve Lilywhite, CEO JMSI saat jumpa pers di KFC Kalibata Plaza, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

Arnold J Limasnax, CEO E-Motion Entertainment mentebutkan, penjualan DVD Tayo tetap tinggi karena banyak orangtua yang membutuhkan konten berkualitas untuk anak-anaknya.

Tayo, Lani, Hana dan kawan-kawannya yang lucu dan imut ini memang kerap memasukkan unsur edukasi, seperti gotong royong, persahabatan dan tertib berlalu lintas

“Mungkin DVD Player di rumah sudah mulai ditinggalkan, tetapi mobil masih dilengkapi dengan DVD. Hasil survei kami membuktikan bahwa masih banyak anak-anak nonton di mobil. Mereka biasanya menonton berulang-ulang,” ujar Arnold.

Meski banyak serial Tayo muncul di YouTube, Arnold menjamin jika DVD yang dirilis tidak ada di media apa pun.

"Kalau di Indonesia makin banyak pilihan tapi kualitas tetap jadi utama. Karena yang beli biasanya orang tuanya. Kalau anaknya sendiri mereka tuh tahu apa yang lagi trending. Tidak ada rumus tepat tapi harus ada good quality, good distribution, dan good promotion," pungkas Arnold.

 

Penulis : Supriyanto
Editor : Supriyanto