Aila Percaya Diri Memulai Debut dengan Lagu Ciptaannya Sendiri

Ari Kurniawan | 9 Februari 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Tanah Air kembali kedatangan talenta berbakat. Kali ini, penyanyi cantik bernama Aila menghadirkan debut albumnya dengan mengusung lagu ciptaannya sendiri berjudul "Jangan Jangan".

Aila tumbuh dalam lingkungan musikal, mencintai instrumen musik, dan memilih gitar sebagai instrumen andalan yang digelutinya secara serius sejak usia dini. Menariknya, Aila juga menyukai vokal sebagai “instrumen” yang tidak bisa dipisahkan dari dunia musikalnya. 

Dengan tekun Aila melatih kemampuan untuk bermain musik, merangkai nada, serta menuliskan lirik sesuai dengan ekspresi kaum millennial sesuai usianya, hingga menjadi sebuah lagu yang dinyanyikannya sendiri dengan dukungan dari musisi-musisi berpengalaman seperti Kiwir Wirasto, Ahmad Ananda, Arya Element, Hery Alesis, dan Henkie Sahurila.

Gadis yang tumbuh dan besar di Jakarta ini memulai debut albumnya dalam industri musik nasional dengan mengusung lagu ciptaannya sendiri berjudul "Jangan Jangan". Sebuah lagu easy listening yang mencerminkan gairah gadis remaja sekaligus kegalauan yang dihadapinya ketika mulai merasakan jatuh cinta, yang mungkin juga merupakan perasaan yang lazim dirasakan para remaja seumur Aila. 

Pendatang baru ini sangat serius bermusik dan bersungguh-sungguh untuk melahirkan karya musikal yang mampu “bicara” mewakili perasaan kaum remaja dan penikmat musik pada umumnya. “Buat aku music is a universal language, tapi hanya bisa sampai ke hati kalau disampaikan secara apa adanya dengan harmoni yang terjaga,” ujar Aila pada suatu ketika.

Gadis pemegang Dan I International Taekwondo Academy ini sangat menggemari olahraga dan pernah memenangi berbagai turnamen taekwondo tingkat DKI. Menurut Aila ketahanan dan kelenturan fisik sangat dibutuhkan untuk show act di panggung dan berbagai aktifitas musikal dalam sebuah performance. 

Dalam mempersiapkan single pertamanya, Aila mempersiapkan seluruh detail musik hingga pembuatan video klip dan pengerjaan artwork. “Art is about detail and harmony,” ujarnya sambil tersenyum. Dengan persiapan yang sungguh-sungguh dan detail yang prima, Aila berharap single pertamanya ini dapat diterima masyarakat dan menjadi sebuah prestasi bagi Aila dalam balantika musik nasional.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan