Segera Dibuka, Gugus Tugas Covid-19 Sebut Bioskop Bisa Tingkatkan Imuniatas

Ari Kurniawan | 27 Agustus 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah berbulan-bulan ditutup akibat pandemi Covid-19, bioskop akan kembali dibuka. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers melalui YouTube BNPB, Rabu (26/8). 

Wiku mengatakan menonton film di bioskop bisa membawa pengaruh positif bagi masyarakat. Salah satunya meningkatkan imunitas. 

"Bahwa bioskop dan sinema memang memiliki karakteristik dan kontribusi penting, terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat karena imunitas masyarakat bisa meningkat karena bahagia atau suasana mental fisik masyarakat juga ditingkatkan," jelasnya. 

Saat ini, lanjut Wiku, Satgas Penanganan Covid-19 tengah mempersiapkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat. Nantinya, karyawan dan penonton wajib menjalankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker selama berada di area bioskop dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

"Pada saat nanti akan dijalankan dan sudah dijalankan, harus dilakukan monitoring dan evaluasi dengan baik agar semuanya betul aman dan berjalan dengan lancar".

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan