Garap Film Animasi Lorong Waktu Si Aa, Raffi Ahmad Libatkan Jokowi

Ari Kurniawan | 16 Desember 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad menggarap film animasi berjudul "Lorong Waktu Si Aa", yang akan tayang secara berseri mulai 19 Desember 2020 di semua platform digital Rans.

Di projek kali ini, Raffi akan melibatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pengisi suara untuk bagian khusus. Sementara suara karakter Aa akan diisi oleh Rafathar Malik Ahmad. 

"Pak Jokowi berkenan untuk mengisi suaranya pas di episode beliau," ungkap Raffi Ahmad, dalam jumpa pers Lorong Waktu Si Aa di Jakarta Selatan, Selasa (15/12). 

Film animasi Lorong Waktu Si Aa bercerita tentang petualangan Rafathar (Aa) menembus ruang dan waktu untuk melihat langsung bagaimana sejarah dan budaya yang ada di berbagai daerah Indonesia. 

"Ceritanya Rafathar bisa pergi ke Bandung belajar tentang budaya dan sejarah Jawa Barat, terus bisa pergi lagi ke Sumatra untuk pelajari ada apa saja di sana, bahkan bisa pergi ke tahun 1945 untuk tahu sejarah kemerdekaan Indonesia," ungkap Raffi Ahmad. 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi, mengatakan animasi ini dibuat bersama Rans Entertainment dalam rangka mewujudkan amanat Jokowi. “Selain anak terhibur juga mendapat pengetahuan tentang nilai-nilai luhur Pancasila,” ujar Yudian.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan