Sadis! Sinetron Ikatan Cinta Samai Rekor Cinta Fitri, Tembus Rating 12,6

Indra Kurniawan | 28 Desember 2020 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prestasi demi prestasi berhasil ditorehkan sinetron Ikatan Cinta. Setelah bertahan selama 11 tahun, rekor sinetron harian dengan rating tertinggi yang dipegang sinetron Cinta Fitri berhasil disamai Ikatan Cinta.

Prestasi tersebut pada episode Jumat (25/12) lalu. Sinetron produksi MNC Pictures meraih rating 12,6 dan audience share 44,3 persen untuk target pemirsa semua demografi.

Cinta Fitri sendiri pada episode pamungkas season 3 yang tayang 12 April 2009 mengumpulkan rating 12,6 dan audience share (pangsa pemirsa) 39,2 persen.

Sebelumnya, di episode Jumat, 18 Desember 2020, Ikatan Cinta berhasil menyamai rekor sinetron rating tertinggi RCTI yang dipegang sinetron Putri Yang Ditukar (PYD) yaitu memperoleh rating 12,4.

Kesuksesan Ikatan Cinta turut mendongkrak performa rating sinetron-sinetron RCTI lainnya, yang tayang sebelum dan selepas Ikatan Cinta. Sinetron Putri Untuk Pangeran dan Amanah Wali 4 selalu bertengger di posisi 3 besar program semua stasiun TV.

Apa kabar pesaing berat Ikatan Cinta dari sinetron-sinetron SCTV? Anak Band, Samudra Cinta, Cinta Mulia, Dari Jendela SMP, tidak ada satupun yang mendekati, apalagi menyamai raihan rating Ikatan Cinta.

Malah, ada sinetron yang sengaja tayang untuk membendung Ikatan Cinta berakhir tragis, hanya bertahan 25 episode. Yaitu sinetron Dia Bukan Manusia.

SCTV dan Sinemart bisa jadi saat ini sedang memutar otak, mencari cara jitu membendung fenomena Ikatan Cinta. Bukan tidak mungkin membuat sinetron bergenre sama, cerita mirip dengan modifikasi, dan memajang pemain-pemain bintang yang honornya tidak bikin kantong terkuras. Kita lihat saja.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan