Proses Rekaman Amanda Manopo Cover Lagu "Tanpa Batas Waktu" Hanya 35 Menit

Indra Kurniawan | 1 Januari 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Amanda Manopo meng-cover lagu "Tanpa Batas Waktu" yang menjadi soundtrack sinetron Ikatan Cinta yang dibintanginya.

Ade Nurulianto atau lebih dikenal Ade Govinda menceritakan proses rekaman cover "Tanpa Batas Waktu" yang terjadi serbainstan. Kala itu, Ade sengaja datang ke lokasi syuting Ikatan Cinta di kawasan Gunung Geulis, Puncak, Bogor untuk rekaman suara Amanda.

Ade Govinda memboyong mini studio ekaman sendiri. Di sebuah kamar rumah yang menjadi lokasi syuting Ikatan Cinta, proses rekaman kemudian dilakukan. 

"Kita benar-benar di tempat syuting itu aku ada satu ruang, satu kamar, aku bawa peralatan (rekaman) dan akhirnya Amanda Manopo take vocal untuk cover Tanpa Batas Waktu versi dia," cerita Ade kepada tabloidbintang.com via WhatsApp.

"(Proses rekaman) hanya sekitar 35 menit karena emang dia bisa nyanyi dan bagus," lanjutnya takjub mendengar vokal Amanda.

Video cover "Tanpa Batas Waktu" diunggah melalui kanal YouTube Ade Nurulianto. Hasilnya, luar biasa. Enam jam setelah tayang sudah disaksikan 300 ribu kali. Hebatnya lagi, per hari ini, Jumat (1/1), telah dilihat 2,6 juta kali dan bercokol di posisi 2 trending YouTube Indonesia.

"Ini pencapaian luar biasa," sebut Ade yang mendapat inspirasi refrain "Tanpa Batas Waktu" dari mimpi. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan