Raffi Ahmad Berburu Bakat Baru Lewat The Next Influencer

Ari Kurniawan | 6 Januari 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali tahun 2021, ANTV menghadirkan pogram baru bertajuk "The Next Ifluencer". Bekerja sama dengan Raffi Ahmad di bawah mendera Rans Entertainment, The Next Influencer akan memberikan warna baru dalam ajang pencarian bakat di Indonesia. Mereka di bentuk untuk bisa menjadi idola baru yang bisa mengajak orang untuk menikmati hal-hal yang istimewa. 

Tidak mudah menjadi influencer karena mereka telah bersaing dengan ratusan ribu yang telah mendaftar dengan banyak bakat. 40 peserta yang telah lolos audisi siap berkompetisi dan menyapa pemirsa ANTV di The Next Influencer Spektashow, pada Jumat, 8 Januari 2021 dan Sabtu 9 Januari 2021 pukul 19.00 WIB yang selanjutnya akan tayang setiap hari Jumat tiap minggunya. Pemirsa ANTV dapat menyaksikan kegiatan sehari – hari para peserta dalam “The Next Influencer Diary” mulai Senin, 11 Januari 2021 setiap hari Senin - Kamis pukul 22.00 WIB dan Sabtu & Minggu pukul 16.00 WIB.

“Melihat perkembangan era digital sekarang ini dimana banyak sekali influencer online di social media yang sukses dengan bidang dan keahliannya masing-masing membuat kami terpikirkan untuk mencari bakat – bakat yang bisa kami kembangkan sehingga dapat menjadi sosok yang dapat meng-influence secara positif. Kami harap program ini dapat menjadi hiburan di awal tahun 2021 dan mendapat respon yang baik dari masyarakat ,” ungkap Kiki Zulkarnain, Chief Program & Communications Officer ANTV.

 

Sistem audisi The Next Influencer yaitu dimulai dari pendaftaran yang dilakukan secara online hingga terpilih 40 peserta dari 218.846 pendaftar. 40 peserta tersebut akan dikerucutkan menjadi 20 peserta dalam The Next Influncer Spektashow minggu pertama sebelum akhirnya terpilih 20 peserta untuk masuk ke rumah karantina.

The Next Influencer Spektashow yang dipandu oleh Raffi Ahmad, Ayu Dewi, dan Vicky Prasetyo, merupakan program mingguan yang merangkum kegiatan peserta selama karantina di tambah tantangan yang akan diberikan oleh para dewan juri, guna menentukan siapa yang akan tereliminasi. Dewan juri yang terlibat yaitu Nagita Slavina, Ivan Gunawan, dan juri tamu yang berbeda setiap minggunya. Sistem eliminasi dilihat dari perolehan jumlah likes di konten tantangan Instagram serta melalui sistem vote di website. Selain itu juga akan hadir bintang tamu artis – artis papan atas Indonesia setiap minggunya yang menambah kemeriahan acara.

20 peserta terpilih akan menjalani karantina yang mana setiap kegiatan mereka dapat disaksikan dalam The Next Influencer Diary dan setiap hari akan ada tantangan yang diberikan oleh expertise. Dari tantangan–tantangan tersebut akan terpilih seorang leader yang memiliki keuntungan dapat menyelamatkan 3 orang terbawah dalam proses eliminasi dan juga akan terpilih seorang imun yang mendapat keuntungan tidak dapat tereliminasi.

Mendukung antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19, seluruh kegiatan proses syuting maupun karantina The Next Influencer dilakukan dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pengisi acara, peserta dan kru yang bertugas telah melalui proses tes Covid-19 sesuai protokol kesehatan yang berlaku. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan