Ikatan Cinta Kian Ditinggalkan Pemirsa, Ini Buktinya

Indra Kurniawan | 21 Maret 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Ikatan Cinta memang masih memuncaki tangga rating televisi. Akan tetapi performa ratingnya menukik tajam. Tak ada lagi rekor-rekor seperti sebelumnya.

Ikatan Cinta menjelma menjadi tontonan favorit penonton dalam 1,5 tahun terakhir. Sejak menggeser Anak Band dari puncak tangga rating televisi pada Oktober 2020, Ikatan Cinta tak tergoyahkan.

Sinetron yang dibintangi Amanda Manopo, Arya Saloka, Glenca Chysara, dan Evan Sanders berhasil melampaui rekor rating yang sebelumnya dipegang Anak Jalanan, Cinta Fitri, dan Rahasia Ilahi.

Tertinggi Ikatan Cinta pernah meraih TVR 15,8 dengan audience share 56,3 persen. Sekarang? Jangankan belasan, untuk mencapai TVR 10 saja sepertinya sulit. Akhir pekan lalu saja untuk tayangan Sabtu (19/3), Ikatan Cinta mengumpulkan TVR 7,2. dengan audience share 31,2 persen.

Sedang untuk tayangan Minggu (20/3) naik menjadi 8,1/36,0. Itu rating terendah Ikatan Cinta tahun ini. Cerita yang semakin membosankan dan kejenuhan penonton ditengarai menjadi faktor turunnya rating Ikatan Cinta. Penonton tak lagi dibuat penasaran dan menunggu-nunggu.

"I'm Tired.. Perbaiki alurmu atau I say GOOD BYE !!! Get well soon IC," kicau netizen meramaikan tagar #IkatanCintaBadScript di Twitter. "Btw yg bad ga cuma script nya sih. Kualitasnya jg bad skrng. Ya iyalah org sutradara dan crewnya aja ada yg double job. Sama saingan IC lagi," kata netizen lain.

Doddy Djanas sutradara Ikatan Cinta kini juga membesut sinetron Aku Bukan Wanita Pilihan yang juga produksi MNC Pictures dan tayang di RCTI. Aku Bukan Wanita Pilihan kini menjadi salah satu tontonan favorit dan menjadi langganan runner up tangga rating.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan