RESENSI FILM The Secret Life of Pets: Kehidupan Ajaib Hewan Peliharaan Saat Ditinggal Pemiliknya

Andira Putri | 23 Agustus 2016 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - "Selamat tinggal, Max!" ujar Katie (Ellie Kemper) sebelum pergi bekerja kepada Max (Louis C.K.), anjing peliharaannya.

Langkah kaki Katie perlahan menjauh dan mulai meninggalkan Max. Suasana sunyi mulai terasa, tetapi kehidupan hewan peliharaan yang sebenarnya baru dimulai ketika pemilik mereka pergi.

Kehidupan hewan peliharaan ketika ditinggal pemiliknya menjadi tema utama film The Secret Life of Pets. Dalam film ini, Anda bisa melihat aksi-aksi lucu para hewan peliharaan saat berada di rumah sendirian. Ada yang asyik menonton telenovela, mengambil makanan pemiliknya, mendengar musik rock hingga membuat pesta khusus bagi para hewan peliharaan.

Tetapi, ada juga yang malah terlibat masalah seperti Max. Anjing terrier ini merasa iri dengan kehadiran Duke (Eric Stonestreet), anjing peliharaan baru Katie yang berukuran lebih besar. Max merasa kedekatannya dengan Katie terancam lewat kehadiran Duke. Karena itu, Max berusaha mengerjai Duke dan begitu pula sebaliknya.

Malang nasib Max dan Duke karena mereka berdua malah tertangkap petugas pengawasan hewan liar. Max dan Duke mulai panik dan ketakutan. Mereka akhirnya diselamatkan oleh Snowball (Kevin Hart), seekor kelinci putih yang menggemaskan.

Sosok imut Snowball ternyata hanya sebuah tipuan. Snowball tidak menyukai manusia dan berambisi untuk menyingkirkan mereka. Max dan Duke kembali berusaha lari dari kejaran Snowball dan anak buahnya.

Di sisi lain, Gidget (Jenny Slate), anjing pomeranian yang merupakan tetangga Max, mulai kebingungan karena Max hilang. Gidget bersama para hewan peliharaan lain berusaha mencari Max dan Duke hingga ke seantero kota New York.

The Secret Life of Pets sebetulnya memiliki cerita yang menarik. Penulis naskah Cinco Paul dan Ken Daurio bermain dengan imajinasi tentang kehidupan rahasia hewan peliharaan yang mirip manusia biasa. Penonton dibuat terkejut ketika melihat aksi ajaib para hewan tanpa pemiliknya. Humor-humor segar juga muncul saat melihat kehidupan hewan peliharaan ini.

Sayangnya, kehidupan rahasia tersebut hanya menjadi latar belakang keseluruhan cerita. The Secret Life of Pets memilih untuk lebih fokus pada aksi penyelamatan diri dari kejaran musuh. Ini cukup disayangkan karena aksi penyelamatan diri sudah berulang kali diangkat dalam film animasi. Sementara kehidupan rahasia hewan peliharaan termasuk jarang dibahas.

Para pemain bisa mengisi suara dengan pas bagi karakter hewan peliharaan masing-masing. Gidget menjadi favorit saya karena kepolosan dan sisi romantisnya yang berlebihan. Suara serak Jenny Slate semakin membuat karakter Gidget mudah diingat. Karakter lain yang jadi favorit adalah Snowball yang benar-benar seperti jelmaan Kevin Hart.

The Secret Life of Pets menghadirkan animasi berwarna dengan latar kota New York. Penggambaran karakter setiap hewan peliharaan yang hadir dalam jumlah banyak juga tampak menggemaskan.


(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri