[RESENSI FILM] Unforgettable, Teror Mantan Istri dalam Keluarga Baru Mantan Suami

Andira Putri | 15 Mei 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Unforgettable berkisah tentang Julia (Rosario Dawson) yang berniat memulai hidup baru dengan tunangannya David (Geoff Stults). Julia pindah ke kota kecil demi bisa hidup bersama David dan putri David, Lily. Setelah itu, pasangan ini berharap bisa segera menikah. Kehadiran Julia menarik perhatian mantan istri David, Tessa (Katherine Heigl). 

Tessa juga tinggal di kota kecil tersebut sejak lama. Tessa ternyata masih sulit menerima ada sosok lain yang mendampingi David selain dirinya. Tessa lalu merasa cemburu ketika melihat Julia perlahan dekat dengan Lily. Sementara Julia sendiri sebetulnya iri melihat Tessa. Julia merasa tidak mampu menyamai kecantikan, kepintaran, dan kesopanan Tessa. Kemudian Julia juga takut jika David mengetahui soal masa lalunya yang tidak sempurna.

Kecemburuan Tessa semakin lama menguasai dirinya. Tessa melakukan berbagai macam teror kepada Julia. Bahkan Tessa berani membongkar masa lalu Julia. Julia sendiri mulai curiga terhadap Tessa, tetapi David tidak mempercayai omongannya. Julia menjadi bimbang dan bertanya-tanya, apakah Tessa yang salah atau Julia yang sebetulnya tidak bisa berpikir jernih?

Kisah seorang perempuan meneror perempuan lain demi mendapatkan pasangannya sudah berulang kali diangkat film-film Hollywood. Sebut saja Swimfan (2002) atau Obsessed (2009). Perbedaannya adalah Unforgettable fokus kepada sosok mantan istri sementara film-film lain bercerita tentang selingkuhan. Karena temanya sudah sering diusung, alur cerita Unforgettable pun jadi terlihat klise.

Penonton bisa dengan mudah menebak langkah Tessa selanjutnya serta reaksi Julia. Tidak ada sesuatu yang baru dalam film ini. Meskipun begitu, sutradara Denise Di Novi masih bisa menghadirkan Unforgettable sebagai film yang menghibur. Ceritanya mengalir lancar dengan durasi pendek sehingga tetap enak ditonton.

Unforgettable juga mendapat dukungan akting pas pemain terutama Katherine Heigl. Image cuek dan baik hati Katherine Heigl seketika runtuh dalam film ini. Peran Tessa mengharuskan Katherine Heigl tampil dingin serta manipulatif. Transformasi karakter dibawakan Katherine Heigl dengan baik. Penonton ikut geregetan melihat ekspresi dan tingkah laku Tessa yang penuh kepalsuan sepanjang film. 

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri