Ini Arti 2 Bintang di Seragam Prancis Usai Menjuarai Piala Dunia 2018

Andira Putri | 16 Juli 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemandangan menarik terjadi seiring dengan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018. Prancis meraih gelar juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada Minggu (15/7).

Salah satu pemain Prancis, yaitu Antoine Griezmann sempat memamerkan seragamnya. Antoine Griezmann terus menunjuk bagian dada seragam Prancis seusai pertandingan. Ada dua bintang di seragam tersebut.

Jumlah bintang berbeda dengan apa yang dikenakan pemain Prancis dari babak penyisihan hingga final Piala Dunia 2018. Saat itu, seragam timnas Prancis hanya memiliki satu bintang.

Perubahan bintang di seragam Prancis ternyata menggambarkan pencapaian timnasnya. Jumlah bintang bertambah jika mereka berhasil menjuarai Piala Dunia. Bintang pertama mewakili sepak terjang mereka 20 tahun lalu.

"Timnas menambahkan bintang di atas kepala ayam (lambang timnas Prancis) dalam seragam mereka setiap memenangkan penghargaan terbesar sepakbola tersebut. Sebelumnya, Prancis menang pada tahun 1998," berikut keterangan situs Daily Mail.

Seragam Prancis dengan dua bintang sudah diproduksi brand Nike menjelang final Piala Dunia 2018. Jadi tidak usah heran bila Antoine Griezmann langsung memakainya. Seiring dengan pencapaian Prancis sebagai Juara Piala Dunia 2018, pihak Nike juga berencana untuk menjual seragam dua bintang tersebut di pasaran.

"Nike langsung memulai produksi seragam Prancis dengan dua bintang. Ini akan tersedia secara terbatas di nike.com serta gerai Nike di Paris dan Moskow," berikut pernyataan di situs resmi Nike.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor : Andira Putri