DJ Dipha Barus Belajar Meditasi dari Suami Dewi “Dee” Lestari

Wayan Diananto | 27 Maret 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DJ Dipha Barus (32) menggebrak lantai dansa pada malam hari. Ia mengiringi ratusan bahkan ribuan orang yang dugem dengan musik mengentak. 

Sepintas, profesi disc jockey (DJ) identik dengan ingar bingar, angin malam, dan gaya hidup tidak sehat. Siapa sangka, Dipha Barus ternyata punya ritual hidup sehat dengan menjalani meditasi. Jauh dari kesan ingar bingar. Hening. 

“Saya menjalani meditasi sejak tahun 2011. Konsep meditasi saya banyak. Pertama, belajar di program Rabu Hening bersama Reza Gunawan suami Dewi Lestari. Kemudian, teknik Self Healing yakni menyembuhkan penyakit mental diri sendiri termasuk stres, ingin move on, dan lain-lain,” aku Dipha Barus ketika berkunjung ke studio tabloidbintang.com, Jakarta, pekan lalu. 

Setelah itu, Dipha sempat belajar meditasi Ananda Mandala yakni membangkitkan energi dalam tubuhnya sendiri.

Dipha Barus mempelajari teknik meditasi itu di Ubud, Bali. Kemudian, belajar metode meditasi lain untuk detachment dengan ego dan memperbanyak rasa syukur. Bertahun-tahun menekuni meditasi, Dipha Barus mengaku merasakan manfaatnya.

“Meditasi itu mengurangi rasa khawatir karena segala hal dalam hidup kita diatur oleh Tuhan. Saya melakukannya 15 menit sebelum tidur dan 15 menit setelah bangun tidur. Dari meditasi saya belajar bahwa kekhawatiran dan stres itu terjadi karena orang tidak dekat dengan jiwanya sendiri,” beri tahu Dipha. Wah, menarik nih untuk dipelajari.

(wyn/ray)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto