Berbagai Cara Meningkatkan Gairah Seksual

Binsar Hutapea | 2 Oktober 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada berbagai cara menjaga gairah seksual Anda. Lewat panganan, suplemen, minuman, maupun ramuan tradisional peningkat gairah seksual.

Makanan

Buat manusia, fungsi utama makanan adalah untuk bertahan hidup. Tapi tahukah Anda, makanan ternyata punya fungsi lain yaitu memperkuat daya seks. Berikut makanan yang dianggap punya khasiat meningkatkan gairah seksual:

- Madu 

Madu merupakan sumber dari boron, jenis mineral yang banyak terkandung dalam sayuran hijau, buah buahan dan kacang kacangan yang berkhasiat membantu proses mebolisme tubuh dan penggunaan estrogen (hormon wanita). Mineral boron juga mampu meningkatkan kadar darah dalam testoteron, hormon penting dalam proses kerja organ seksual dan terjadinya orgasme baik kaum adam  maupun hawa.

- Tiram

Makanan ini mengandung Zync (Zn) yang vital bagi pria. Kekurangan Zink menyebabkan rendahnya dorongan seks, kurang sperma (kurang subur), bahkan impotensi. Setiap ejakulasi sekurang kurangnya mengandung 5 mg Zink, sehingga makin sering berhubungan seks makin banyak Zn diperlukan.

- Asparagus 

Asparagus mampu membangkitkan gairah bercinta para wanita. Konon, sayuran ini kerap dianggap menyimbolkan alat vital wanita! Penjelasan yang lebih ilmiah, asparagus kaya nutrisi seperti vitamin E, potassium serta fosfor yang mampu meningkatkan energi wanita.

- Cokelat

Cokelat juga mengandung salah satu bahan alami yang bisa meningkatkan atau memperbaiki suasana hati yaitu phenylethylemine. Zat ini  bisa mempengaruhi gelora cinta dan perasaan romantis. Cokelat juga dipercaya mampu menaikkan daya seksual seseorang.  

- Pisang 

Pisang kaya enzim bromelain, yang diyakini meningkatkan libido kaum adam. 

- Bawang Putih 

Bawang putih mengandung  allicin yang  meningkatkan aliran darah ke organ genital. Hal ini dapat mempercepat rangsangan seksual. Di masyarakat kita, menyantap bawang putih satu siung sehari hal yang biasa karena diyakini membuat banda bugar. 

- Seledri dan Kemangi 

Bermanfaat melancarkan sirkulasi darah serta membantu rileksasi otot. Kemangi melancarkan sirkulasi darah dan merangsang keluarnya hormon androgen. Seledri melancarkan sirkulasi darah dan membantu rileksasi otot. 

- Gandum

Butir-butiran gandum dapat meningkatkan jumlah hormon testosteron. Jika rajin mengomsumsi gandum libido akan terpompa.

-Telur                                         

Telur kaya vitamin B6 dan B5. Telur membantu menyeimbangkan level hormon dan memerangi stres, dua hal yang penting untuk pembangkit gairah. Telur juga sebagai simbol kesuburan dan kelahiran kembali. Kalau Anda doyan mengonsumsi telur mentah sebelum bercinta untuk mendongkrak gairah dan memaksimalkan energi, sah-sah saja kok.

Suplemen      

                               

Suplemen, substansi penting yang disarikan dari bahan alami berguna membantu seseorang mempertahankan vitalitas tubuh. Suplemen berisi multivitamin yang bila dikonsumsi secara tepat, terus menerus, tentu akan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Hasilnya, aktivitas seksual bisa dilakukan secara maksimal. Sebuah penelitian menyebutkan, keterkaitan antara kekurangan vitamin A, C, E, B-Kompleks, plus selenium dan zat besi, dengan menurunnya gairah seorang pria. Semua itu diperlukan pria untuk memproduksi testosteron. Bentuk dasar suplemen seperti obat, berbentuk tablet atau sirup. 
Selain bentuk itu, suplemen, kini, sudah bervariasi menjadi bentuk makanan atau minuman. Minuman berenergi termasuk dalam golongan food supplement atau makanan suplemen/tambahan. Produk ini dimasukkan ke dalam kelompok produk perbatasan antara obat dan makanan dan minuman.

Jamu Tradisional

Di pasaran, banyak tersedia berbagai macam jamu tradisional. Fungsinya beragam. Ada yang sekadar menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara umum, seperti  mengembalikan kebugaran tubuh setelah bekerja keras, mengembalikan energi dan konsentrasi, juga meningkatkan stamina untuk melakukan berbagai pekerjaan yang memerlukan energi ekstra sampai meningkatkan kualitas permainan di atas ranjang. Konon, bila  diminum secara teratur, jamu tradisional  bisa tingkat kesuburan, libido, dan kemampuan seksual akan meningkat.

(bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor : Binsar Hutapea