Rekomendasi Pembersih Wajah Micellar Water yang Aman untuk Kulit

Romauli | 16 Maret 2021 | 00:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kondisi kulit sangat bergantung pada bagaimana cara kita merawat kesehatannya, terutama dengan membersihkan wajah secara benar dan rutin. Maka dari itu, rutinitas membersihkan wajah harus diperhatikan, mengingat ‘cleansing is the first step to treat your skin’.

Membersihkan wajah merupakan langkah sederhana yang berdampak signifikan terhadap kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya adalah guna mengangkat polutan yang masuk ke dalam lapisan kulit dan berdampak pada rusaknya fungsi alami kulit sebagai pelindung, sehingga terjadi peningkatan sensitivitas kulit.

Pembersih berbahan dasar air yakni micellar water kini menjadi tren bagi masyarakat dalam membersihkan wajah mereka. Salah satunya dari Bioderma, brand ini menciptakan micellar water pertama di dunia pada tahun 1995 sebagai jawaban atas kebutuhan membersihkan kulit bagi mereka yang memiliki kulit cenderung sensitif.

Sensibio H2O Micellar Water telah menjadi produk pembersih wajah yang paling banyak diresepkan oleh para dokter kulit di Perancis. Sensibio H2O Micellar Water diciptakan dengan meniru biologis alami kulit, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk yang paling sensitif dan reaktif sekalipun.

Sebagai pembersih wajah tanpa dibilas, pembersih wajah ini hanya menggunakan Highly Purified Water yakni air berkualitas yang setara dengan Water for Injection, yaitu jenis air termurni dan teraman karena telah melalui sembilan tahap (9x) proses pemurnian. Memiliki pH 5,5 yang sama dengan kulit dan pemilihan formula secara seksama, yang dapat mengurangi sensitivitas kulit tanpa mengurangi efektivitas pembersihan kulit secara maksimal sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Pembersih wajah ini diklaim mampu membersihkan makeup hingga 99 persen.  Dapat menghilangkan partikel polusi PM 1 hingga PM 2,5 serta membersihkan logam berat dari kulit. Tidak hanya untuk mengangkat polutan dan mengembalikan keseimbangan fungsi perlindungan kulit yang alami, filosofi Ecobiology juga membuat kulit mampu menolak stress dari lingkungan dalam jangka panjang.

Bioderma telah hadir di Indonesia sejak tahun 2013. Sejak saat itu, brand ini telah menjadi produk dermo-kosmetik favorit para wanita Indonesia. Bioderma memiliki berbagai rangkaian produk yang disesuaikan dengan berbagai jenis kulit. Produk Bioderma diantaranya adalah Sensibio untuk kulit sensitif, Sebium untuk kulit berminyak, Hydrabio untuk kulit dehidrasi, Atoderm untuk kulit kering atopik, serta Photoderm sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari. 

Penulis : Romauli
Editor : Romauli