Pandemi Belum Reda, Tim Tanggap Covid-19 Meccaya Alirkan Bantuan ke Sejumlah Titik

Yoga Prakoso | 13 April 2021 | 13:23 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 belum juga reda. Sementara distribusi vaksin terus mengalir ke berbagai daerah. Fakta ini mengetuk nurani banyak pihak untuk tak kendur dalam menolong sesama yang terdampak wabah termasuk para lansia. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para lansia dan mendukung program vaksinasi pemerintah, Meccaya menggelar program Corporate Social Responsibility bertema #PeduliLansia.

Menggandeng Yayasan Global CEO Indonesia dan Kantor Staff Presiden, Meccaya menyalurkan 1.000 paket donasi ke Panti Wreda Caritas Bekasi, Panti Wreda St. Anna Jakarta, Dinas Kesehatan, serta memberi donasi langsung ke 84 orang lansia yang ada di tiga RT di Dusun Bejen, Magelang. Pembagian donasi di Dusun Bejen melibatkan penduduk setempat, untuk mengobarkan semangat gotong royong. Aksi ini juga perwujudan moto #TogetherWeCAN dari tim Tanggap Covid-19 Meccaya.

Puskesmas Tambun Bekasi dan Puskesmas Borobudur Magelang, juga menerima donasi untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar. Paket donasi yang diberikan kepada lansia berisi vitamin D3, suplemen kesehatan Herbamuno, masker, penyanitasi tangan, obat kumur, krim 88 produksi Meccaya, dan brosur panduan meningkatkan imunitas tubuh untuk lansia. Puskesmas mendapat paket donasi serupa, dengan tambahan masing-masing 20 setel pakaian hazmat, 20 pasang sepatu bot, dan 2 jeriken cairan disinfektan.

Presiden Direktur Meccaya, Ricky Surya Prakasa, yang turun langsung dalam aksi ini mengingatkan, imunitas lansia yang menurun seiring bertambahnya umur membuat risiko terserang Covid-19 meninggi. “Karena itulah panti jompo dan dusun yang ditinggali banyak lansia jadi prioritas kami. Kami donasikan vitamin D3 yang sangat dibutuhkan khususnya bagi lansia, untuk meningkatkan imunitas dan kesehatan tulang,” terang Ricky lewat keterangan pers yang kami terima, pekan ini.

 

Penulis : Yoga Prakoso
Editor : Yoga Prakoso