Menjadi Komorbid Berbahaya Jika Terpapar Covid-19, Cegah Asma Kumat dengan Madu

Redaksi | 12 Juli 2021 | 08:00 WIB

Asma adalah penyakit peradangan kronis yang menyebabkan rasa tidak nyaman dan kesulitan bernafas. Di musim pandemi Covid-19, penderita asma kondisinya menjadi lebih parah jika terpapar virus corona, bahkan hingga menyebabkan kematian.
 
Gejala asma pun berbeda di setiap orang. Pada umumnya gejala yang dirasakan adalah batuk dan sesak napas.  Penyebabnya bisa dipicu oleh alergi, polusi udara, infeksi pernapasan, emosi, kondisi cuaca dan obat-obatan tertentu.
 
Hingga saat ini, belum ada obat untuk mengobati asma. Namun, gejalanya dapat dikurangi. Salah satunya dengan madu.
 
Madu dipercaya berkhasiat untuk mengobati asma. Membantu memudahkan saluran pernapasan dan membuat bernapas lebih mudah. Madu dapat digunakan dalam berbagai bentuk untuk menyembuhkan serangan asma.
 
Berikut khasiat olahan madu dengan campuran bahan alami untuk mengobati asma.
 
Madu dan Orange Juice
Cocok untuk anak-anak yang rentan terhadap batuk yang berhubungan dengan asma. Tambahkan 2 sendok makan madu untuk segelas jus jeruk. Konsumsi dua kali sehari, sampai batuk dan asma mereda.
 
Madu dan Labu
Labu dicampur dengan madu sangat membantu Anda dari serangan asma, dipercaya dapat membersihkan saluran pernapasan, sehingga membuat bernapas lebih mudah. Campurkan beberapa daun kemangi bersama dengan 1 sendok teh madu dan setengah cangkir jus labu pahit, lalu minum untuk membersihkan saluran pernapasan.
 
Madu, Bawang dan Lada hitam
Metode ini dapat digunakan untuk mendapatkan bantuan cepat dari kesulitan bernapas, batuk dan sesak di dada. Ambil 1 sendok makan madu, tambahkan setengah cangkir jus bawang dan sejumput lada hitam, lalu minum untuk mengatasi asma Anda.
 
Madu, Lemon dan kayu manis
Kayu manis adalah obat yang efektif untuk mengobati asma. Tambahkan setengah sendok makan bubuk kayu manis dan tiga sendok makan madu. Campurkan dengan 1 sendok makan jus lemon. Konsumsi sebelum tidur untuk mengatasi asma.
 
Madu dan Lemon
Kandungan vitamin C dalam lemon meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ia juga memiliki sifat antiseptik dan kaya antioksidan yang membantu untuk membunuh bakteri secara efektif. Madu juga menenangkan bagian tubuh yang meradang untuk menghapus serangan asma. Untuk menghentikan serangan asma, campurkan ekstrak jus lemon dan setengah sendok teh madu dan segelas air. Minum selama satu bulan untuk menghentikan serangan asma.

TABLOIDBINTANG.COM - Selamat mencoba.

 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi