Tangkal Corona, Lengkapi Produk Kesehatan Wajib Berikut Ini

Romauli | 2 Agustus 2021 | 01:18 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mempersenjatai diri dengan berbagai alat kesehatan dan vitamin pun amat diperlukan untuk memerangi virus corona pun sangat diperlukan. Namun tentunya, Anda harus tetap di rumah dan tidak perlu berjalan-jalan di luar untuk berburu berbagai senjata menghadapi pandemi tersebut.

Untuk memenuhi kebutuhan produk kesehatan, salah satu platform yang bisa Anda andalkan adalah Toko SehatQ, yang merupakan salah satu fitur di platform konsultasi kesehatan online nomor 2 di Indonesia.

Kira-kira apa saja yang wajib Anda beli untuk menghadapi situasi pandemi Covid 19. Berikut diantaranya :

Masker Operasi

Masker adalah senjata utama untuk melawan Covid 19. Pemakaian masker yang tepat dapat mengurangi risiko penularan virus corona baru yang sampai saat ini belum ditemukan obat spesifiknya. Pemakaian masker operasi setidaknya bisa mengurangi tingkat risiko penularan sampai di atas 50 persen bahkan untuk menghadapi virus corona varian Delta yang terbaru. Untuk makin mengurangi tingkat risiko penularan, Anda bisa melapisi masker operasi dengan masker kain supaya keefektifannya mencegah penularan bisa mencapai di atas 90 persen. 

Masker KF94

Bentuk masker biasa, kerap kali meninggalkan celah yang berpotensi menjadi jalur masuknya virus corona baru. Penggunaan masker KF94 yang berbentuk 3 dimensi pun sangat disarankan karena menutup hidung dan mulut dengan pas karena bentuknya yang seperti mangkuk. Model masker KF94 membuat Anda lebih nyaman bernapas ketika Anda memakainya sehingga cocok digunakan dalam jangka waktu lama.

Obat Kumur

Beberapa penelitian mengungkapkan, penggunaan obat kumur bisa membantu mencegah infeksi Covid 19. Ini khususnya obat kumur yang mengandung iodine 1 persen. Ketika menggunakan obat kumur, paparan virus corona baru yang bahkan sudah masuk ke mulut Anda bisa dibasmi sebelum mampu menginfeksi bagian dalam tubuh Anda. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu berkumur sekitar 30-60 detik. Obat kumur ini bisa dipakai 3-5 kali dalam sehari.

Vitamin C

Salah satu vitamin yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga bahkan meningkatkan imunitas adalah vitamin C. Vitamin ini pula yang menjadi salah satu anjuran banyak lembaga kesehatan dunia untuk melawan paparan Covid 19.  Anda hanya perlu mengonsumsi 1-2 table vitamin C dengan dosis 500 miligram. Gunakan tiap hari selama 30 hari, untuk kemudian dijeda beberapa waktu guna bisa dikonsumsi kembali.

Vitamin D

Kecukupan vitamin D bisa mengurangi gejala fatal dari infeksi virus corona baru. Anda dianjurkan mengonsumsi vitamin D berbentuk suplemen dengan takaran minimal 400 IU tiap harinya. Jangan lupa pula untuk berjemur rutin tiap pagi di kisaran waktu pukul 08.00- 10.00 guna mendapatkan tambahan asupan vitamin D alami dari sinar matahari.

Jangan berpikir terlalu lama untuk berbelanja senjata melawan pandemi di Toko SehatQ. Bagaimanapun kesehatan Anda dan keluarga nomor satu. Melengkapi senjata melawan pandemi dengan tidak keluar rumah adalah yang terbaik.  

Penulis : Romauli
Editor : Romauli