Penghargaan Emiten Terbaik Sektor Tekstil dan Garmen Investor Awards 2021, Siapa Menang?

Yoga | 19 Agustus 2021 | 14:38 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Investor Awards diselenggarakan setiap tahun sejak 1999. Seperti tahun lalu, acara ini digelar virtual akibat pandemi Covid-19. Malam puncak Investor Awards 2021 dihelat pada 27 Juli 2021 serta ditayangkan langsung lewat stasiun televisi nasional dan kanal Youtube. Ada catatan menarik dari perhelatan Investor Awards tahun ini, yakni terpilihnya PT Uni-Charm Indonesia Tbk sebagai Emiten Terbaik sektor tekstil dan garmen. Ada delapan penilaian yang mengantar Uni-Charm meraih kemenangan

Pertama, kepatuhan emiten dalam memublikasikan laporan keuangan tahun buku 2020. Kedua, tercatat di BEI sebelum tahun 2020. Ketiga, tidak mendapat opini disclaimer dan adverse dari akuntan publik. Lalu, tidak membukukan rugi bersih dan rugi operasional tahun 2020. Kelima, memiliki ekuitas tak kurang dari Rp 100 miliar. Keenam, saham emiten yang bersangkutan aktif dari 1 Juni 2020 hingga 31 Mei 2021. Ketujuh, laporan keuangan emiten yang diperingkat harus bertahun buku Desember. Terakhir, memiliki ekuitas positif selama dua tahun terakhir. Pada seleksi awal, terdapat 312 emiten yang lolos.

Dari ratusan emiten itu, Uni-Charm menang di putaran terakhir. Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Yuji Ishii yang hadir di malam puncak Investor Awards 2021 bangga sekaligus bersyukur. Ia menyebut, di tengah pukulan pandemi Covid-19, Uni-Charm tetap menjaga suplai produk agar stabil dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu, perusahaan ini berbisnis dengan tetap mengacu pada Sustainable Development Goals atau Pembangunan Berkelanjutan (yang ramah lingkungan).

“Yang terakhir, kami dapat penghargaan ini karena usaha para karyawan yang berdedikasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dan dipilih konsumen Indonesia. Karenanya, terima kasih kepada seluruh karyawan PT Uni-Charm Indonesia Tbk beserta keluarga yang telah mendukung, juga supplier, dan mitra bisnis kami,” terang Yuji lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Yoga
Editor : Yoga