Kulit Cantik Segar dan Bugar Tanpa Bayar

Rara Dwi Citra (kontributor) | 4 September 2021 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung selama satu setengah tahun. Peristiwa ini menyebabkan semua masyarakat diimbau oleh pemerintah untuk melakukan segala kegiatan di rumah saja. Belum lagi, peraturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang diberlakukan pemerintah terus menerus diperpanjang. Hal itu membuat masyarakat khususnya para wanita di Indonesia kurang memperhatikan perawatan diri mereka karena menganggap, selama di rumah saja tidak terpapar sinar matahari dan kotoran debu. Padahal sumber kulit dan wajah kusam tidak berasal dari luar rumah saja, loh. Bisa berasal dari pola makanan atau terlalu banyak pikiran. 

Nah, meskipun di rumah saja, merawat kecantikan pada wajah dan kulit kamu dapat dilakukan dengan mudah dan tidak merogoh kocek yang banyak.

•    Tidur yang Berkualitas

Pada malam hari diusahakan tidur selama 7-8 jam sehari atau maksimal kamu tidur pada pukul 10 malam. Tidur yang teratur berguna untuk mencegah penuaan dini pada diri kamu. Selain itu, tidur yang berkualitas dapat mengurangi dan tidak menimbulkan pengerutan serta penghitaman di bawah mata atau sering disebut dengan mata panda. Dengan tidur yang cukup, juga dapat membuat mata kamu beristirahat sehingga terlihat bersih dan berbinar.

•    Minum Air Putih

Manfaat dari air putih adalah ketika kamu buang air kecil dapat menetralisir dan mengeluarkan racun-racun atau toksin pada tubuh kamu selama beraktivitas di rumah saja. Disamping itu, guna air putih juga dapat menjaga stabilitas dan kelembutan pada kulit kamu. Dalam mengonsumsi air putih ini dianjurkan 8-10 gelas per hari.

•    Olahraga Ringan

Walaupun di rumah saja tidak membatasi kamu dalam melakukan kegiatan olahraga. Olahraga ringan juga dibutuhkan dalam merawat kecantikan dan kebugaran tubuh kamu. Jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan adalah senam, yoga, lari di tempat menggunakan alat (treatmill) dan zumba. Untuk mempermudah gerakan olahraga tersebut kamu dapat mengaksesnya melalui aplikasi daring, yaitu YouTube. Olahraga ringan ini bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap bugar dan membuat kulit kamu kencang. Oksigen dalam darah pun dapat terjaga dengan baik.

•    Konsumsi Sayur dan Buah

Kandungan vitamin dari sayur dan buah dapat meregenerasi sel-sel kulit yang sudah mati sehingga kulit tersebut terlihat segar, halus dan lembut.

•    Maskeran dan Gunakan Skincare

Sebagai tambahan untuk mempercantik kulit wajah kamu, jangan lupa gunakan masker dan skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan kecocokan pada kulit kamu. Skincare yang wajib dimiliki untuk merawat kulit wajah kamu adalah facial cleanser, facial wash, toner, essence, booster, serum, moisturizer, face oil, dan sunscreen.

Demikian cara merawat kesegaran kulit dan wajah kamu selama di rumah saja. Lakukan hal-hal di atas secara rutin dan teratur sehingga manfaat tersebut bisa kamu rasakan. Ingat, usaha tidak mengkhianati hasil. Selamat mencoba!

***

dari Berbagai Sumber

 

Penulis : Rara Dwi Citra (kontributor)
Editor : Rara Dwi Citra (kontributor)