Menilik Geliat Bisnis Sepatu di Tengah Pandemi Covid-19

Adi Adrian | 7 September 2021 | 20:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan lini fashion lokal di Indonesia terus menggeliat di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Setidaknya ada tiga alasan merek lokal makin digandrungi publik.

Pertama, kualitas tak kalah dari merek luar negeri. Kedua, menawarkan aneka produk dengan gaya kekinian mengikuti selera dan gaya hidup khalayak. Terakhir, harga masih terjangkau. Salah satu fashion item dari brand lokal yang disambut masyarakat yakni sepatu. Mengingat, sepatu dianggap krusial karena memengaruhi kesan terkait penampilan seseorang.

Salah satu merek lokal yang menyita perhatian masyarakat, yakni Adorable Projects. Merek ini terus mendekatkan diri dengan pencinta mode maupun masyarkat. Salah satunya, lewat kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang dihelat hingga 12 September 2021.

Dalam kampanye ini, Adorable Projects menyajikan promosi harga flat 99 ribu rupiah untuk flower slipper sandals, caera shoes pink, Arielle flat shoes maroon, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada hadiah tachi pouch dan diskon ekstra 9 persen.

Co Founder Adorable Projects, Ira Herina, menyatakan perubahan yang terjadi di tengah pandemi menguji daya tahan merek lokal termasuk yang bergerak di industri sepatu.

“Kami beruntung dapat bekerja sama dengan e-commerce seperti Shopee, sehingga dapat tetap melangsungkan bisnis di tengah pandemi. Adorable Projects tergabung dalam wadah #ShopeePilihLokal yang memudahkan konsumen dalam negeri maupun mancanegara untuk mengakses produk kami,” katanya dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

“Kami harap kerja sama Shopee dan Adorable Projects di Shopee 9.9 Super Shopping Day, dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal unggulan serta kesadaran akan pentingnya peran publik dalam perekonomian Indonesia,” urai Head of Brands Management Shopee Indonesia, Daniel Minardi.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian