Tak Harus Makan Banyak, Energi Kamu Bisa Langsung Naik dengan Makan Buah Ini

Redaksi | 15 September 2021 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kembali lagi di Podcast Arisan Sehat yang akan memberikan kamu berbagai informasi keren seputar kesehatan. Curhat sehat yang bakal ditemani sama cewek-cewek cantik sekaligus mahir dalam menjaga kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila, Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Kali ini mereka bakal ngobrol-ngobrol tentang makanan yang bukan cuma enak, tapi juga menyehatkan badan! Penasaran gimana keseruannya? 

Menjadi seorang atlet badminton di olimpiade tentu tidak mudah, ada begitu banyak pantangan yang harus ditaati. Tidak terkecuali soal makanan yang boleh dan tidak boleh mereka konsumsi. Nah, makanan yang dikonsumsi tentu harus yang menyehatkan dan bisa membuat mereka tampil prima. Tapi, bukan berarti rasanya nggak enak loh! 

Ada salah satu buah yang konon seringkali dimakan oleh para atlet badminton, yaitu pisang. “Pisang emang paling enak sih, paling praktis, dan ngenyangin juga,” ungkap Soraya. Sahila pun setuju dan mengungkapkan kalau setiap ia mau olahraga lari tetapi belum nafsu makan, ia akan mengisi perutnya dengan pisang, dan itu efektif!

“Pisang tuh bisa bikin energi kita jadi langsung naik gitu, karena manis kan, jadi bagus banget lah, termasuk untuk memulihkan otot setelah olahraga,” ucap Soraya. Ia pun menambahkan kalau kita juga harus memerhatikan makanan setelah olahraga, yaitu harus yang cocok untuk recovery. Sebab kalau tidak, akibatnya bisa parah.

Buah Sumber Energi

Selain pisang, ada sejumlah buah-buahan yang juga kaya nutrisi. Berikut di antaranya:

Pepaya
 
Berdaging lunak dan banyak mengandung vitamin A. Pepaya memiliki banyak manfaat yang baik untuk membuatmu tetap fit sepanjang hari. 

Jeruk

Dan, yang terakhir adalah buah jeruk. Selain banyak mengandung vitamin C, memakan buah jeruk setiap hari akan membuat kamu lebih semangat menjalani rutinitasmu.

Apel

Walau ukurannya nggak begitu besar, apel dapat menyumbang kebutuhan kalori dan energi yang dalam tubuh. Serat dan nutrisi lain yang terkandung di dalamnya bisa membantu penyerapan energi secara maksimal.

Stroberi

Selain rasanya yang manis dan mudah didapat, stroberi dapat menjadi sumber kalori yang cukup melimpah. Kalori ini akan diubah menjadi sumber energi dalam tubuhmu, sehingga staminamu nggak mudah habis saat sedang beraktivitas sepanjang hari.

Nanas

Buah-buahan yang memiliki sisik tajam ini kaya sumber nutrisi yang begitu besar. Nanas mengandung serat yang cukup banyak, sehingga bisa membantu kelancaran proses pencernaan dan membuat perutmu lebih lama untuk kenyang. 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi