6 Rekomendasi Skincare Lokal untuk Mengatasi Wajah Sensitif dan Berjerawat

Redaksi | 14 November 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap wanita memiliki jenis kulit yang beragam dengan permasalahan kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit sensitif, berjerawat hingga kusam. Untuk itu, jangan sampai salah dalam memilih skincare sesuai kebutuhan, ya.

Nah, perlu kamu ketahui bahawa Centella Asiatica atau dikenal sebagai daun pegagan, seringkali digunakan sebagai kandungan dalam skincare wajah. Kandungan ini sangatlah efektif untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti mengatasi wajah yang sensitif, rentan berjerawat, kusam, juga memperbaiki tekstur kulit wajah.

Untuk Anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif dan rentan berjerawat, tidak perlu khawatir lagi. Skincare dengan kandungan Centella Asiatica pasti akan membantu mengatasi permasalahan kulit Anda. Anda bisa menemukan skincare yang mengandung bahan tersebut di Blibli. Jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo 12.12 agar mendapat beragam potongan harga.

Saat ini, tidak perlu susah payah mencari skincare import dan memerlukan biaya yang mahal. Skincare lokal dengan harga yang terjangkau sudah banyak sekali yang menggunakan Centella Asiatica sebagai salah satu kandungan di dalam skincare tersebut.

Berikut ini adalah 6 rekomendasi skincare lokal yang mengandung Centella Asiatica, yang bisa membantu Anda mengatasi wajah sensitif dan berjerawat.

1. Avoskin Your Skin Bae Niacinamide 12% + Centella Asiatica

Salah satu skincare lokal ini membantu segala permasalahan kulit, seperti kulit yang sensitif dan mudah berjerawat. Avoskin mengeluarkan Your Skin Bae series yang menyediakan berbagai serum dan toner yang mengandung bahan tertentu sesuai permasalahan kulit yang akan diperbaiki. Ada serum yang mengandung dua bahan aktif yaitu Niacinamide dan Centella Asiatica. Di serum ini, Centella Asiatica akan berperan sebagai bahan yang mengatasi kulit berjerawat, sedangkan Niacinamide diklaim mampu mencerahkan noda hitam dan memudarkan bekas jerawat. Anda bisa mendapatkan serum dari Avoskin ini dengan kisaran harga sekitar Rp. 128.000

2. Everwhite Cica Soothing Serum

Cica atau juga dikenal sebagai Centella Asiatica, yang diproduksi oleh Everwhite ini berperan sebagai sumber antioksidan, dapat menenangkan jerawat yang meradang, juga menghindari tumbuhnnya jerawat. Selain mengandung Cica, serum ini juga mengandung Hyaluronate, Glyzirrhinate, dan Hexamidine yang akan membantu permasalahan kulit yang berjerawat. Anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 117.000 untuk satu botol serum yang berisi 30 ml ini.

3. The Aubree Centella Herb Serum

Brand skincare lokal yang bernama The Aubree ini juga tidak mau kalah dengan brand skincare lokal yang lain. Tidak tanggung-tanggung, The Aubree mengeluarkan serum yang mengandung tiga bahan terbaik untuk mengatasi permasalahan kulit yang berjerawat, yaitu Centella Asiatica, Niacinamide dan Salicylic Acid. Ketiganya merupakan anti-inflammatory agent yang akan membantu mengobati kulit berjerawat yang meradang, juga mengatasi kulit yang berminyak. The Aubree Centella Herb Serum tersedia dengan harga Rp. 100.000

4. NPure Face Toner Seri Cica

Selain serum, skincare lokal yang mengandung Centella Asiatica juga banyak yang tersedia dalam bentuk toner. Salah satunya adalah toner dari NPure ini. Brand ini sempat viral di kalangan media sosial karena bermanfaat untuk meredakan kulit kemerahan dan berjerawat. Seperti toner pada umumnya, toner ini juga bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran, juga mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 80.000 saja untuk satu botol toner yang berisi 150 ml.

5. Whitelab Acne Calming Serum

Serum ini diformulasikan khusus untuk acne-prone skin. Mengandung Centella Asiatica, Hexamidine, dan Tea Tree, serum ini akan membantu Anda menenangkan kulit yang kemerahan dan mengatasi jerawat yang meradang. Tea Tree yang terkandung dalam serum ini sudah dikenal bisa membantu mencegah dan mengobati jerawat yang timbul. Harga serum dari Whitelab ini juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 72.000 Anda bisa temukan serum ini dengan mudah di Blibli

6. Sensatia Botanicals Clarifying Cica Sheet Mask

Masker berbentuk tisu ini adalah salah satu skincare yang biasa digunakan di akhir step skincare. Sensatia Botanicals mengeluarkan sheet mask yang mengandung Cica atau Centella Asiatica perpaduan dengan Tea Tree oil. Dengan essence yang melimpah, anda bisa menggunakan sheet mask ini layaknya skincare biasanya karena sudah memiliki dua bahan terbaik untuk permasalahan kulit yang berjerawat.

Itulah 5 rekomendasi skincare lokal yang mengandung Centella Asiatica, yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah yang sensitif dan berjerawat. Sekarang ini sudah banyak skincare lokal dengan brand dan harga yang beragam. Jangan lupa pilihlah skincare yang tepat untuk kebutuhan permasalahan kulit Anda! Jangan sampai skincare yang kamu pilih malah memperburuk permasalahan kulit anda. 

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi