Mengenal Manfaat Meniran, Kunyit dan Daun Kelor untuk Menunjang Imunitas Tubuh

Redaksi | 8 Desember 2021 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - November 2021, jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air di bawah 1.000 per hari. Fakta dan data ini jelas melegakan namun masyarakat Indonesia diminta tak lengah. Kementerian Kesehatan RI telah memperingatkan kemungkinan gelombang ketiga di akhir tahun karena banyak yang mulai melakukan mobilisasi termasuk liburan akhir tahun. Di sisi lain, mutasi virus Corona melahirkan varian baru Omricon yang mewabah di banyak negara. Karenanya, protokol kesehatan berbasis 5M jangan sampai kendur.

Sekadar mengingatkan, 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas tubuh. Terkait meningkatkan imunitas, Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia, Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si.(Herbal), menerangkan imunomodulator sebagai zat yang memodifikasi respons imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif. Ia memulihkan ketidakseimbangan sistem imun yang mengganggu.

Inggrid menambahkan, Indonesia kaya herbal alami yang mengandung imunomodulator seperti meniran, kunyit dan daun kelor. Komponen catechin, quercetin dan phyllantin dalam meniran menghambat peradangan berlebih dan berfungsi sebagai imunomodulator Covid-19. “Daun kelor kaya nutrisi dan memiliki tiga senyawa flavonoid yang menghambat protein M-pro virus SARS-CoV-2. Kunyit memiliki senyawa curcumin yang menghambat badai sitokin, komplikasi serius yang biasa diidap pasien Covid-19,” urainya.

Kecanggihan teknologi memungkinkan Anda dapat mengonsumsi ketiganya dalam satu produk dari Deltomed yaitu Imugard, yang memelihara daya tahan, memberi asupan nutrisi penting, dan memperbaiki sistem pencernaan sehingga meningkatkan imunitas tubuh. “Imugard aman dikonsumsi setiap hari bagi anak di atas 12 tahun, dewasa, hingga lansia. Untuk menjaga daya tahan tubuh bisa mengonsumsi 1 kaplet tiap hari. Jika sedang drop bisa mengonsumsi 2 kaplet per hari,” ujar Brand Manager Imugard, apt. Agie Avionico Gaudart, S. Farm., lewat siaran pers yang kami terima pekan ini.

Penulis : Redaksi
Editor : Redaksi