Citradream, Hotel Budget Ciputra Group Mulai Beroperasi di Beberapa Kota

Khairiyah Sartika | 13 Oktober 2014 | 17:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - CIPUTRA Group melalui PT Ciputra Hospitality resmi meluncurkan Citradream, yakni brand untuk rangkaian budget hotel di beberapa kota di Indonesia.

Hotel Citradream telah dibuka sejak awal April di Cirebon dan Semarang sejak 1 Juli 2014. Selain itu juga siap dibuka di Bandung dan Yogyakarta Desember 2014. Ada pula Citradream di wilayah Bintaro yang akan segera menyusul pertengahan 2015.

Untuk pertama kalinya di luar Jawa, Hotel Citradream juga mulai dibangun di Bengkulu bulan ini. Alasan dipilihnya Bengkulu karena wilayah ini ramai dengan aktivitas perkebunan. Banyak masyarakat, khususnya para pebisnis yang kesulitan mencari tempat menginap selama berada di sana.

Artadinata Djangkar, salah satu Direktur Ciputra Group mengatakan, Citradream menyediakan jumlah kamar yang cukup banyak bersama bangunan yang terdiri dari 4 hingga 9 lantai. Namun khusus untuk Citradream di Bengkulu dibuat 4 lantai mengingat daerah tersebut rawan gempa. Sementara Hotel Citradream Semarang mempunyai 112 kamar, dan Hotel Citradream Cirebon dengan 121 kamar.

Hotel Citradream dilengkapi berbagai fasilitas seperti twin atau queen bed, personal electronic room key, pendingin ruangan, safe deposit box, ketersediaan air panas, LED TV, free Wi-Fi, laundry, business center, dan lainnya.

Keseluruhan desain dan interior Hotel Citradream juga dilengkapi dengan nuansa segar berwarna hijau dan biru. Ini mempermanis desain minimalis dan modern yang diusung, diilhami dari ide green concept.

"Kami mengambil warna biru dan hijau yang agak soft sebagai ciri khas Citradream budget hotel secara konsisten," terangnya saat jumpa pers di Ciputra World Jakarta Marketing Gallery, DBS Tower, Jakarta Selatan, Senin (13/10).

Untuk menginap di sini Anda cukup mengeluarkan dana sekitar 300 ribu hingga 400 ribu per malam.

Matt Gebbie, Director Pacific Asia menambahkan, budget hotel merupakan sebuah fenomena di Indonesia. Dibandingkan hotel besar lainnya, hotel budget menjadi pilihan banyak orang saat ini.

Harga yang lebih murah disebabkan biaya pembangunan budget hotel lebih bisa ditekan, pemanfaatan lahan yang lebih kecil, penggunaan tenaga kerja outsourcing, serta ketersediaan fasilitas yang tidak sebanyak hotel besar bintang lima juga menjadi faktor pendukung.

"Di Indonesia budget hotel bukanlah hal yang baru. Namun yang baru adalah mereka mendapatkan brand tersendiri," ungkapnya Matt.

Matt menambahkan, di Indonesia saat ini terdapat 45 brand serta 183 hotel budget. Tak hanya digunakan untuk keperluan bisnis, budget hotel kini menjadi pilihan untuk bersantai. Terutama bagi yang sadar akan pengeluaran budget khususnya bagi warga domestik.

Hadirnya Hotel Citradream di berbagai kota di Indonesia diharapkan dapat memberi kontribusi bagi perkembangan ekonomi, baik dalam sektor perdagangan, pariwisata dan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs www.citradreamhotel.com.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor : Khairiyah Sartika