Taeil NCT Pilih Jadi Artis Ketimbang Pendidikan Musik di Universitas Ternama

Hari Murtono | 26 November 2018 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netizen Korea punya berbagai cara mengendus masa lalu artis idola. Baru-baru ini, pembahasan seru netizen adalah soal Taeil NCT yang mundur dari universitas yang telah menerimanya, untuk jadi artis magang di SM Entertainment. 

Yang kemudian juga ramai dibahas, ternyata universitas yang ditolaknya adalah Universitas Hanyang. Taeil NCT mengurungkan niatnya untuk langsung kuliah di jurusan musik  Universitas Hanyang yang sangat populer di Korea. Peluang pendaftar di jurusan tersebut tercatat mencapai 470  berbanding satu.Artinya seorang peserta tes yang ingin masuk harus mengalahkan 470 orang.

Saat itu, Taeil NCT punya dua pilihan, lanjut kuliah atau jadi artis magang. Taeil NCT pun nawalnya memilih pendidikan musik. Tapi kemudian pihak SM berhasil membujuk Taeil NCT menunda pendidikan di jurusan musik di Universitas Hanyang. Padahal saat itu, Taeil NCT merupakan satu-satunya mahasiswa pria yang lolos di jurusan tersebut. 

Ternyata dalam waktu singkat, Taeil NCT langsung jadi bintang K-Pop dan dengan sangat terpaksa meninggalkan pendidikannya. Taeil NCT pernah menceritakan perasaannya tentang debutnya, matanya sampai terbelalak saat tahu bisa debut  dengan cepat.

"Saya salut, ternyata kemampuan musiknya lebih dari yang orang tahu," tulis netizen. Banyak netizen yang juga memuji Taeil NCT masuk jurusan musik di kampus ternama tanpa bantuan nama besarnya sebagai artis.  

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor : Hari Murtono