4 Manfaat Oatmeal untuk Kulit dan Cara Memakainya

TEEN.CO.ID | 7 November 2018 | 22:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak hanya berguna untuk diet saja tapi oatmeal juga memiliki 4 manfaat untuk kulit.

Oatmeal memang makanan sehat kaya serat yang bisa membantu kita untuk diet. Namun nggak hanya bagus untuk menjaga kesehatan tubuh saja, ternyata oatmeal juga sangat kaya manfaat baik untuk menjaga kulit tetap sehat. Berikut ini 4 manfaat oatmeal untuk kulit:

Membantu mengatasi jerawat

Jerawat memang masalah kulit yang paling menjengkelkan. Namun kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan oatmeal lho Teens. Bahan yang satu ini bisa melawan bakteri penyebab jerawat sehingga bisa membantu kalian mengatasi masalah kulit yang satu ini. 

Membantu melembabkan wajah

Wajah yang lembab tentunya idaman setiap orang. Menggunakan oatmeal sebagai masker rupanya bisa membantu wajah kita untuk selalu lembab. Kulit yang kering dan rusak bisa dihindari jika kita rutin menggunakan oatmeal sebagai masker lho. 

Eksfoliator alami

Buat kalian yang ingin mengeksfoliasi kulit menggunakan bahan alami maka jangan lupa untuk mencoba menggunakan oatmeal ya. Melakukan eksfoliasi dengan oatmeal terbukti bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit bisa tetap terjaga kelembutan dan kesehatannya. 

Pembersih wajah alami

Oatmeal mengandung senyawa saponin yang bisa menjadi pembersih alami kulit kita. Senyawa ini bisa membersihkan kotoran dan debu dari pori-pori kulit sehingga bisa membuat wajah tetap sehat dan terlihat lebih bersih. 

Cara menggunakan oatmeal sebagai masker pun cukup mudah. Kalian bisa menggunakannya sebagai masker atau sebagai scrub untuk mengeksfoliasi wajah.

Masker oatmeal

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker oatmeal sangatlah sedikit yaitu oatmeal sebanyak 1 sendok makan dan madu sebanyak 1-2 sendok teh saja Teens. 

Untuk membuatnya kalian hanya perlu mencampurkan 2 bahan di atas hingga merata. Kemudian aplikasikan pada wajah dan tunggu selama 10-20 menit. Setelah itu barulah kalian basuh dengan air hangat  hingga bersih.

Scrub oatmeal

Membuat scrub dari oatmeal juga sangat mudah. Bahan yang diperlukan hanyalan 2 sendok teh oatmeal, 2 sendok teh gula dan 1 sendok teh madu. 

Campurkan ketiga bahan tersebut dalam sebuah wadah dan aduk hingga rata. Kemudian ambil campuran bahan itu dan mulai aplikasikan pada wajah. Pijat-pijat sebentar dengan halus kira-kira selama 5 menit. Setelah itu barulah kalian bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

TEEN.CO.ID

Penulis : TEEN.CO.ID
Editor : TEEN.CO.ID