Kesalahan Memakai Sheet Mask yang Sering Dilakukan Kaum Hawa (2 – selesai)

Agestia Jatilarasati | 25 November 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain karena praktis, menurut ahli dermatologis Rumah Sakit Siloam Jakarta, dr. Edwin Taniahha, Sp.KK, sheet mask bisa digunakan kalangan muda hingga tua. 

Penggunaan sheet mask berbeda dengan masker bubuk atau masker berbentuk krim. Salah pengaplikasian justru membuat kulit wajah Anda tidak secerah yang diharapkan.
dr. Edwin Taniahha menjabarkan 5 kesalahan menggunakan sheet mask yang kerap dilakukan kaum hawa. Apa saja?

3.    Memakai masker terlalu lama

Durasi optimal penggunaan sheet mask menurut Edwin, 20 sampai 30 menit. Jika didiamkan terlalu lama, masker akan mengering. Kalau sudah mengering, ia akan menyerap kembali kandungan yang sudah masuk ke dalam kulit.

“Pastikan bahwa Anda melepas sheet mask ketika ia masih lembap kemudian esens yang masih tersisa bisa Anda gunakan untuk bagian leher dan tangan,” Edwin mengingatkan.

4.    Mencuci wajah setelah pakai masker

Anda diharuskan membersihkan wajah setelah menggunakan masker bubuk atau krim. Namun ketika memakai sheet mask, Anda tidak boleh membilasnya. “Fungsi sheet mask yang utama, memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Jika Anda membasuh wajah setelah menggunakan sheet mask maka kandungan itu akan hilang,” terang Edwin.

5.    Tidak menepuk-nepuk wajah

Ketika memakai sheet mask, sensasi dinginnya bisa membuat Anda terlena sehingga ingin berbaring saja sembari menikmati kesegarannya. Edwin mengimbau Anda untuk menepuk-nepuk permukaan wajah saat menggunakan sheet mask agar penetrasi kandungan dalam masker bisa lebih dalam sehingga hasil akhirnya lebih optimal.  

selesai

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor : Agestia Jatilarasati