Mengidap Skoliosis, Tulang Belakang Jessica Mila Miring 40 Derajat

Wayan Diananto | 12 Januari 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - November 2018, Jessica Mila (26) mengunggah hasil rontgen di Instagram Stories seraya memberi tahu publik bahwa ia mengidap skoliosis.

Skoliosis adalah kondisi tulang belakang yang bengkok dengan lengkungan tidak normal. Sejak itu, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala belum mengonfirmasi terkait kondisi kesehatannya. Dalam sesi wawancara empat mata, mantan kekasih Mischa Chandrawinata curhat kepada Bintang.

“Saat diberi tahu dokter, jujur, saya enggak deg-degan. Saya percaya tubuh saya baik-baik saja. Kalau memakai baju longgar, bengkok tulang punggung saya tidak terlihat. Kalau pakai baju backless atau ketat, baru terlihat. Saya ingin membetulkan tulang punggung saya yang membentuk huruf S dengan kelengkungan mencapai 40 derajat. Kalau duduk terlalu lama, badan rasanya pegal dan sakit,” beri tahu Jessica di Jakarta, pekan lalu.

Untuk menangani skoliosis, aktris kelahiran 3 Agustus ini menjalani kiropraktik yakni pengobatan untuk menanggulangi gangguan pada sistem saraf tulang belakang dalam bentuk terapi kejiwaan, manipulasi tulang belakang, sendi, jaringan lunak, termasuk senam dan konseling. Jessica telah hidup bersama skoliosis selama bertahun-tahun.

“Saya menyadarinya saat SMP tapi saya diamkan karena tidak terlalu mengganggu gerak tubuh. Dokter bilang, ini karena saya aktif bergerak. Kalau jarang olahraga, badan lebih mudah kaku dan rasanya akan sakit. Ada tiga kurva miring di tulang belakang saya dengan arah berbeda-beda,” ujar bintang film Jomblo Ngenes dan From London To Bali.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto