Upaya Memperkuat Layanan Kesehatan dan Vitalitas di Batam

Romauli Gultom | 6 Juli 2019 | 19:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Layanan kesehatan terus menunjukkan kemajuan khususnya berbasis teknologi. 

Pemerintah Indonesia dan BP Batam baru-baru ini mengumumkan rencana Batam untuk menjadi zona ekonomi digital, zona bebas perdagangan medis, dan hubungan logistik blockchain.

Batam akan menjadi pusat unggulan dan zona pengembangan ekonomi blockchain di Indonesia. Untuk itu, BP Batam, RSBP Hospital dan dClinic melakukan serangkaian lokakarya perencanaan implementasi di Batam. 

"Tujuan utama lokakarya ini adalah menyelesaikan perencanaan dClinic untuk membangun pusat vitalitas pertamanya di dalam RSBP Hospital yang baru dan meluncurkan program loyalitas vitalitas (VIC) untuk Indonesia, yang didukung oleh PHB revolusioner dClinic,” ujar Dr Edi Pambudi selaku Wakil  Kementerian Keuangan dan Neraca Pembayaran, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Stephen Moo, MD dClinic untuk  Indonesia mengungkapkan, Batam akan menjadi showcase dClinic International di Indonesia untuk healthcare blockchain. Dimana PHB akan memperkuat Layanan Kesehatan dan Vitalitas, serta Wisata Medis di Batam dan Indonesia.

“Ada banyak upaya untuk membuat catatan kesehatan elektronik yang umum untuk pasien walaupun tidak semuanya. Blockchain memungkinkan electronic medical records yang fleksibel dan berfokus pada konsumen. Tujuannya dapat merangkum tidak hanya perawatan kesehatan tradisional, tetapi kesehatan dan vitalitas adalah jawabannya.  PHB dClinic adalah infrastruktur EHR yang tepat untuk Batam dan Indonesia,” jelas Dr. Richard Satur selaku CEO dClinic.

Penulis : Romauli Gultom
Editor : Romauli Gultom