Wabah Covid-19 Masuki Bulan Keempat, Bantuan APD Masih Dibutuhkan

Adi Adrian | 14 Juni 2020 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus infeksi pertama Corona Covid-19 di Indonesia diumumkan awal Maret 2020. Hingga kini, wabah Covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda mereda.

Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir. Namun bukan berarti paramedis tak butuh uluran tangan lagi. Alat pelindung diri (APD) misalnya, masih sangat dibutuhkan. Merespons fakta dan data ini, Herbalife Nutrition Indonesia, menyalurkan donasi 600 paket APD. Bantuan ini untuk rumah sakit dan tenaga medis yang berjuang di garis depan wabah Covid-19.

Paket APD diserahkan Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diwakili Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Budi Sylvana.

“Ini bentuk komitmen kami membantu tenaga medis dan masyarakat dalam menahan penyebaran pandemi,” ujar Andam melalui keterangan pers yang kami terima pekan ini. Donasi APD berupa 600 paket hazmat dan coverall unit, 600 unit safety goggles, dan 600 paket safety boots.

Selain itu, sarung tangan medis dan masker KN95 yang akan didistribusikan Kementerian  Kesehatan RI kepada rumah sakit yang membutuhkan. Donasi ini bagian dari rangkaian penyaluran donasi Herbalife Nutrition.

Sebelumnya, Herbalife Nutrition telah mengucurkan dana tunai serta beragam kebutuhan untuk mendukung penanganan Covid-19 di tujuh negara kawasan Asia Pasifik, yakni Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, serta Vietnam.

Mei 2020, Herbalife Nutrition melalui Herbalife Nutrition Foundation merilis bantuan senilai 1,79 juta dolar AS untuk penanganan Covid-19.

“Sekali lagi sebagai perusahaan nutrisi global, kami ingin berkontribusi dalam menahan laju wabah Covid-19. Semangat sosial jadi dasar kami melakukan berbagai gerakan baik yang diinisiasi perusahaan maupun anggota independen secara keseluruhan,” beri tahu Andam Dewi.

Penulis : Adi Adrian
Editor : Adi Adrian