Lakukan Ini saat Bulu Mata Tak Sengaja Tercabut

aura.co.id | 23 Agustus 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika terburu-buru menggunakan penjepit bulu mata, tanpa sengaja sebagian bulu mata Anda tercabut. Akibatnya, timbul rasa sakit di sekitar bulu mata yang tercabut. 

Optometrist Mika Moy menyarankan untuk segera mengompres mata dengan air dingin. Menurutnya, umumnya rasa sakit hanya akan bertahan sesaat, kecuali jika cabutan tersebut merusak bagian kulit. "Jika bagian kulit Anda rusak, segeralah berkonsultasi ke optometrist."

Meskipun rasa sakit telah hilang, dokter kulit Fransesca Fusco menganjurkan untuk tidak memakai makeup selama beberapa hari. Dan menurutnya Anda tidak perlu khawatir karena normalnya bulu mata akan kembali tumbuh setelah beberapa minggu, seperti dilansir laman Refinery29.

Rentang waktu pertumbuhan bulu mata yang cukup lama sekitar 6 -12 minggu, terkadang membuat para wanita tidak sabaran. Lantas para ahli menyarankan untuk menggunakan serum yang mengandung peptida, yang bisa mempercepat pertumbuhan dan menjaga kesehatan bulu mata. 

Sedangkan bila bulu mata telah tumbuh sekitar 1 mm, Anda bisa melakukan ekstensi bulu mata dan sebaiknya dilakukan oleh ahli yang berpengalaman. Karena jika tidak dilakukan dengan benar, ekstensi bulu mata akan semakin memperparah kondisi bulu mata Anda. 

Jika akan kembali menggunakan penjepit bulu mata, ingatlah untuk menjepitnya dengan perlahan dan gerakan ke arah atas dan luar, serta selalu gunakan penjepit yang bersih sebelum memakai maskara.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id