Kiat Memilih Warna Pensil Alis Sesuai dengan Kulit dan Rambut

aura.co.id | 15 September 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bentuk Alis dapat  merubah penampilan seseorang sedemikian rupa sehingga pemakaian pensil Alis sebagai bagian dari tata rias wajah, menjadi hal yang wajib dan tidak dapat dihindari.

Pensil Alis yang konvensional, berupa pensil, akan tetap menjadi pilihan konsumen selain pensil alis “automatic” yang lebih praktis karena tidak perlu diruncing lagi, meskipun harganya lebih mahal.

Pemilihan warna pensil Alis menjadi hal yang penting dan ini ditentukan sesuai dengan gaya yang Anda inginkan – apakah akan tampil “bold” (berani)  atau memilih penampilan alami. Pengecualian tentunya untuk mereka yang menggunakan hijab/ jilbab, lebih leluasa memilih warna pensil Alis.

Berikut  kami pilihkan panduan pemilihan pensil Alis sesuai dengan warna kulit dan rambut :

1. Kulit Putih

Anda yang memiliki kulit putih bebas bereksperimen dengan warna alis. Anda bisa mencoba dari mulai warna hitam, cokelat tua hingga cokelat muda. Sesuaikan saja dengan pilihan warna baju atau makeup Anda.

2. Kulit Sawo Matang

Perempuan Indonesia umumnya memiliki kulit sawo matang. Untuk kulit sawo matang, Anda sebaiknya memilih pensil alis berwarna cokelat tua. Warna cokelat tua menyatu dengan kulit sawo matang sehingga penampilan Anda terlihat lebih natural.

3. Warna Rambut Hitam

Jika Anda memiliki warna rambut hitam, bukan berarti alis harus berwarna sama. Penggunaan warna hitam justru membuat penampilan terlalu mencolok. Pilihlah warna alis dua tingkat lebih terang seperti cokelat tua atau abu-abu.

4. Warna Rambut Cokelat

Berbeda dengan warna rambut hitam, pensil alis untuk rambut cokelat masih lebih mudah disesuaikan. Anda bisa memilih warna alis setingkat, dua tingkat lebih terang atau dua tingkat lebih gelap dari warna rambut. Sesuaikan dengan warna baju atau makeup Anda.

Penulis : aura.co.id
Editor : aura.co.id